Lewat Sumur Wakaf, Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot Mudahkan Aktivitas Ratusan Siswanya

oleh
Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka meresmikan Sumur Wakaf beserta fasilitas MCK di Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot, Desa Munggu, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (23/1/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BangkaTengah — Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka meresmikan Sumur Wakaf beserta fasilitas MCK di Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot, Desa Munggu, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (23/1/22).

Sebelumnya, Madrasah ini juga memiliki MCK, akan tetapi keadaannya kurang layak dan jumlahnya tidak mencukupi untuk digunakan oleh para santri. Bahkan ketika kemarau melanda, para santri harus menggunakan air hujan yang mereka tampung dengan kondisi yang kurang layak untuk digunakan.

Selain meresmikan Sumur Wakaf dan pembangunan MCK, Global Wakaf – ACT Bangka juga mengimplementasikan program pemberdayaan untuk madrasah berupa ternak lele.

Pemberdayaan tersebut dihadirkan agar kedepannya dapat dibudidayakan secara mandiri oleh madrasah. Tak hanya itu, telah didistribusikan mushaf Al-Qur’an baru untuk para santri.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Sambutan baik pun datang dari pesantren. Pasalnya, bantuan yang diberikan memang sangat mendesak. Ustadz Rondi selaku pengurus Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot mengatakan adanya bantuan ini tentu saja sangat membantu para santri yang saat ini berjumlah 250 santri. Kini para santri bisa lebih fokus untuk beribadah, belajar, dan menghafalkan Al-Qur’an.
Program Global Wakaf-ACT Bangka, Raffles Gordon, mengatakan bahwa Sumur Wakaf Madrasah ini merupakan wujud nyata kedermawanan yang tersalurkan untuk para santri. Apalagi air menjadi salah satu sumber pendukung kehidupan.
“Alhamdulillah hari ini telah diresmikan sumur wakaf sekaligus fasilitas MCK untuk para santri Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot. Sumur wakaf ini merupakan sumur wakaf yang keenam yang telah diresmikan oleh Global Wakaf-ACT Bangka, masih ada tiga sumur wakaf lainnya yang masih proses pembangunan.. Semoga dengan ikhtiar ini juga mampu mendukung pembelajaran santri yang bakal menjadi generasi penerus bangsa kita,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Terima kasih kepada para pewakif yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk menghadirkan sumur wakaf yang menjadi sumber air bersih untuk masyarakat dan santri di Pulau Bangka. “Mari hadirkan sumur wakaf untuk pesantren yang masih kesulitan air bersih melalui https://indonesiadermawan.id/SumurRiyadhulMuhibbin,” tutupnya.(gi)