Koramil 413-09/Pangkalan baru bersama Polsek Namang Pantau Giat Vaksin Anak Usia 6 Sampai 12 Tahun

oleh
Giat vaksin anak usia 6 sampai 12 tahun di Kecamatan Pangkalan Baru, Bateng, Rabu (19/1/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BATENG — Danramil dan Babinsa Koramil 413-09/ Pangkalan Baru Kecamatan Pangakalan baru Kabupaten Bangka Tengah memonitor langsung di lapangan dalam pelaksanaan giat vaksin untuk anak anak usia 6 sampai 11 tahun, dimana usia ini merupakan usia anak murid Sekolah Dasar (SD) sehingga sasaran vaksin ini dilaksanakan di SD dan MI yg ada di wilayah tugas Koramil 413-09/Pangkalan Baru, Rabu (19/01/22).

Pelaksanaan vaksin ceria dilakukan di beberapa lokasi yakni,
1. SDN 3 Namang di desa Jelutung Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah dengan hasil tervaksin 118 orang murid.

2. SDN 9 Merengkan Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah dengan hasil tervaksin 146 orang murid.

BACA JUGA :  PN Sungailiat Launching Inovasi SALAM SATU, Zulkifli: Semua Layanan dalam Satu Pintu Berbasis Whatsapp

3. SDN 8 Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka tengah dengan hasil yang tervaksin 151 orang murid.

Kegiatah vaksin ceria ini terlaksana dalam keadaan tertib aman dan terkendali meskipun masih ada wali murid yang merasa khawatir terhadap anaknya untuk di vaksin.

Dalam kesempatan ini Danramil 413-09/Pangkalan baru Kapten Inf Andri Yandani SH.MH pada awak media mengatakan.” Kegiatan vaksin ceria untuk anak usia 6 sampai 11 tahun merupakan tindak lanjut dari vaksin sesuai pase pase yang di programkan pemerintah di mulai dari pase tenaga medis, TNI/Polri, pelayan publik, usia produktif, usia 12 sampai18 tahun dan akhirnya usia 6 sampai 11 tahun.” Kata Kapten Andri.

BACA JUGA :  Hari Pertama, Pj Gubernur Gelar Rapat Dengan Pejabat Teras Pemprov Babel

Lebih lanjut Andri menjelaskan Pemerintah terus berupaya untuk menjadikan rakyatnya terlepas dari virus covid 19 yang mematikan maka diharapkan masyarakat tidak ragu lagi untuk di vaksin agar Imun tubuh kita terjaga.
“Alhamdulillah saat ini virus covid 19 tidak terlalu terasa di kehidupan masyarakat ini terbukti di rumah sakit atau tempat penampungan korban covid sudah sedikit bahkan sudah kosong penghuninya. Mari ikut program ini serta kita berdoa semoga Wabah covid 19 ini dapat kita atasi bersama.” ajak Andri.

“Selaku forkopimda tingkat kecamatan yaitu Camat, Kapolsek, saya selaku Danramil bersama kepala Puskesmas akan selalu bersinergi untuk menyehatkan warganya dan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi sehingga mensejahterakan rakyat,”  demikian Danramil Andri menegaskan.
(Red)

BACA JUGA :  Luar Biasa, Pemkab Bangka Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut