Kasus Dugaan Korupsi Dana Proyek Rutin PUPR Babel, Kejati Disebut-sebut Bakal Tetapkan Tersangka Baru

Hukum
Gedung Kantor Kejati Babel.

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Sempat tak berkabar, pasca penetapan tersangka terhadap Sap (47) dalam kasus dugaan korupsi proyek rutin PUPR Babel. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali disebut-sebut bakal menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi proyek rutin milik Dinas PUPR Babel tahun 2018, 2020 dan 2021.

“Informasinya tidak lama lagi akan ada penetapan tersangka baru kasus dugaan korupsi proyek rutin,” ucap sumber tertutup, Jumat (07/01/2022) malam.

Sayangnya, Kajati Babel Daroe Tri Sadono yang dikonfirmasi wartawan terkait info tersebut belum bersedia untuk membocorkan. Daroe justru meminta media untuk mengikuti perkembangan kasus ini secara nyata. Dia pun menyarankan agar selanjutnya perkembangan kasus dugaan korupsi proyek rutin ini dikonfirmasi ke Kasi Penkum.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123 ° Naik Tahap Penyidikan

“Kita ikuti saja perkembangan nyata. Untuk selanjutnya silahkan ke Kasi Penkum ya,”  kata Daroe saat dihubungi melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Sabtu (08/01/22).

Senada dengan pimpinan Kejati, Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Basuki Raharjo juga mengatakan, jika dirinya akan berkoordinasi dengan penyidik terlebih dahulu untuk menyampaikan  perkembangan kasus dugaan korupsi proyek rutin di Dinas PUPR itu

“Untuk perkembangan saya koordinasikan dulu ke penyidik,” singkat Basuki melalui pesan WhatsApp, Sabtu (08/1/2022).

Diketahui sebelumnya, sejauh ini Kejati Babel baru menetapkan satu orang tersangka, yakni inisial Sap dengan Surat Penetapan Tersangka Kajati Babel Nomor: PRINT-1094/L.9/Fd.1/11/2021 tanggal 29 November 2021. (red)