Pemprov Babel Bersama Kemendag RI Melepas Ekspor Perikanan Babel Ke Malaysia

oleh
Pemprov Babel Bersama Kemendag RI Melepas Ekspor Perikanan Babel Ke Malaysia, Kamis (23/12/21).

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kementerian Perdagangan RI melakukan proses pelepasan ekspor hasil perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, dan Kepala Pusat Pengkajian Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI Dharmayugo Hermansyah bersama tamu undangan.

Pelepasan ekspor perikanan milik perusahaan PT. Pasti Bangun Jaya dilakukan, Kamis (23/12) di Gedung PT. Pasti Bangun Jaya disaksikan secara virtual oleh Menteri Perdagangan RI Muhamad Lutfi dan Dirjen PEN Didi Sumedi di Kawasan Industri, Karawang Barat, Kab. Karawang Jawa Barat.

Wagub dalam sambutanya mengharapkan agar ekspor perikanan dapat terus dilakukan sehingga dapat terus menggerakan roda perekonomian Provinsi Bangka Belitung.
“Mudah-mudahan kegiatan hari ini akan bertambah lagi di masa yang akan datang, kami sangat mengapresiasi atas tidak terhentinya kegiatan ekspor di Babel,” katanya.

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

Oleh sebab itu dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Perdagangan RI dan perusahaan PT. Pasti Bangun Jaya yang telah berkontribusi terhadap ekspor perikanan.
“Saya memberikan penghargaan yang tinggi terhadap kinerja perusahaan dalam menggerakan roda perusahaannya untuk melakukan ekspor dari sisi kelautan perikanan. Mudah-mudahan menambah semangat para pelaku ekspor dan kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengkajian Perdagangan Dalam Negeri Dharmayugo Hermansyah mengharapakan dengan adanya ekspor perikanan yang telah dilakukan pada hari ini, akan dapat memicu masyarakat untuk tetap menjaga ekosistem lautan.
“Ekspor dari Babel ada timah, lada dan hasil perikanan, mudah-mudahan eksosistem ini terjaga. Menurut saya dengan adanya timah tapi perairan tetap terjaga, dengan adanya ikan-ikan di Babel masih bisa di eksport prodak-prodaknya ke negara tetangga yaitu Malaysia. Mudah-mudah bisa memicu untuk menjaga ekosistem lautan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

Dirinya juga mengucapakan terima kasih kepada Wagub Babel yang telah memberikan semangat kepada para eksportir dan dirinya juga menghimbau kepada pelaku eksportir untuk selalu melakukan komunikasi dan kordinasi kepada pemerintah pusat dan daerah apabila ada kendala dalam melakukan ekspornya.
“Mengucapkan terima kasih kepada Wagub yang telah memberikan semangat kepada pelaku usaha yang telah ekspor dan jika ada kesulitan atau hambatan bisa dikomunikasikan karena di sini telah hadir yang mengurus perdagangan dari Provinsi, kabupaten dan kota,’ katanya.

Perusahan PT. Pasti Bangun Jaya melalui Direktur Utamanya Hong Lie menjelaskan sejarah berdirinya perusahaan tersebut dan mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselengaranya kegiatan ekspor perikanan perusahanya yang berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Selindung Kembali Disorot Soal Napi Bebas Gunakan Handphone

Sebelum melakukan pelepasaan ekspor di Babel, Wagub Babel bersama tamu undangan mendengarkan secara seksama arahan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhamad Lutfi dan menyaksikan pelepasan ekspor akhir tahun 2021 secara simbolis dengan menekan tombol sirene yang dilakukan oleh Mendag RI. (Mislam).

Editor: Romli