Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19, Satbinmas Polres Bangka Gelar Baksos

oleh
Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Era Anggraini ikut serta dalam kegiatan baksos, Jum'at (12/11/21).

FORUMKeadilanbabel.com, SUNGAILIAT – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga di wilayah hukum Polres Bangka terutama masyarakat yang terdampak PPKM di tengah pandemi Covid -19 ini , Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangka menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan cara pembagian sembako.

Pembagian sembako ini sendiri dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Era Anggraini beserta para personil anggota Satuan Binmas Polres Bangka, Jum’at (12/11/21).

Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Era Anggraini seijin Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polres Bangka melalui Satuan Binmas kepada masyarakat yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

“Kegiatan Baksos ini kami pusatkan di lokasi seputaran Kota Sungailiat. Adapun sasaran dari kegiatan tersebut adalah para petugas kebersihan, petugas parkir, sopir angkot dan masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk sembako,” ujar Iptu Era Anggraini.

Lebih lanjut dikatakan Era Anggraini bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan menumbuhkan jiwa sosial serta silahturahmi Ukhuwah Islamiah kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid 19. Dengan baksos ini pihaknya berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Baksos dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Sementara dari pantauan di lapangan, sejumlah sopir angkot dan tukang parkir mengaku senang mendapatkan sembako dari Satbinmas Polres Bangka.
“Tentunya senang sekali bang. Di saat kondisi ekonomi sepi seperti ini, tiba tiba ada yang datang memberikan bantuan tentunya kami sangat senang dan bersykur. Kami berharap semoga bapak-bapak dan ibu-ibu polisi yang peduli dengan sesama warga senantiasa diberikan kesuksesan,” kata salah satu tukang parkir warga Sungailiat ini. (rom)

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

Editor: Romli