Inovasi Gerbang, Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 45 Sinovik

oleh
Sekda Bangka, Andi Hudirman saat menerima penghargaan Top 45 Sinovik

FORUMKeadilanbabel.com,  BANGKA – Inovasi Gerakan Pembangunan Melestarikan Lingkungan (Gerbang Lestari) yang dipelopori Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama PT Timah Tbk berhasil meraih penghargaan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional (SINOVIK) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut merupakan ajang tahunan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Menteri Kemenpan RB, Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (09/11/2021).

Dengan diterimanya penghargaan ini tentunya menambah daftar prestasi Kabupaten Bangka dalam tingkatan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Andi Hudirman bersyukur dan bahagia atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Bangka. Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Alhamdulillah tahun ini kita meraih penghargaan TOP 45 Sinovik berkat inovasi dari Gerbang Lestari. Hal ini tentunya akan memotivasi para OPD lainnya untuk melaksanakan inovasi serta tantangan bagi kita untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, dengan diraihnya penghargaan tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka diperkirakan akan mendapatkan asupan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar kurang lebih delapan milyar. Dana tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan didaerah Kabupaten Bangka.

“Tentunya dengan adanya prestasi ini akan adanya suatu apresiasi dari Pemerintah Pusat. Dan InsyaAllah Kabupaten Bangka akan mendapatkan tambahan dana DID dan itu tergantung dengan keuangan negara nantinya,” katanya.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Sekda Bangka berharap Kabupaten Bangka kedepannya dapat meningkatkan dan menambah prestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional. Sehingga visi misi Bangka Setara dapat dicapai dengan baik. (Ad)

Editor: Romli