Gelar Rapat di Tempat, Molen Minta Billy Ungkap OPD Berprestasi

oleh
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat gelar rapat di tempat bersama sejumlah OPD, Senin (1/11/21).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil lakukan sidang di tempat mengenai prestasi dan kekurangan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang. Senin,(1/11)

Dalam kesempatan ini kepala Bapeda dan Libang mengungkapkan terkait alokasi dana DAK 2022.

“Adapun dinas yang tidak mendapatkan alokasi DAK yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman mengenai rumah layak huni, Dinas Perikanan dan kelautan dan Dinas Pekerjaan umum mengenai DAK sanitasi,” ungkap Billy.

Sementara itu,  Walikota Pangkalpinang kemudian meminta agar disampaikan juga dinas mana saja yang mendapatkan alokasi DAK 2022.

“OPD yang mendapatkan alokasi DAK untuk 2022 adalah Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan keluarga berencana dan Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan perdagangan UMKM, dinas perpustakaan dan kearsipan, dinas lingkungan hidup, dpmptsp naker” sambung Billy.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

Selanjutnya Walikota Pangkalpinang memerintahkan Surya Subandoro agar menjadi Plt kepala Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang lantaran ada sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan.

“Rizal buat surat Plt kepala dinas Pariwisata kepada Pak Suryo Subandoro agar bisa menyelesaikan permasalahan di dinas pariwisata karena ada dana 7 milyar tapi tidak mau dikerjakan,” pinta Molen.

Ia juga meminta kepada seluruh kepala dinas agar bisa berkerja dengan baik agar ke depan kota Pangkalpinang jadi lebih baik karena semuanya berkerja dengan baik

“Saya mengharapkan kepada seluruh OPD agar bisa berkerja dan meningkatkan anggaran DAK dari pusat karena PAD kita sangat kurang saat ini,” tandasnya.(wahyudi)

Editor: Romli