Ketua DPRD Babel Minta Pengawasan Ditingkatkan Terhadap Proyek Pembangunan Pedestrian

Lokal
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat meninjau proyek Rehabilitasi Ruas Jalan Sungailiat – Puding Besar, Senin (25/10/21).

FORUMKeadilanbabel.com, PEMALI – Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos lakukan peninjauan langsung di salah satu lokasi kegiatan Rehabilitasi Ruas Jalan Sungailiat – Puding Besar yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan turun langsung ke lapangan tersebut dilakukannya sebagai salah satu fungsi pengawasan agar nantinya dapat menghasilkan kualitas dan mutu yang baik, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya berupa pembangunan kawasan pedestrian yang berada di kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka Senin (25/10/21).

Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan pengawasan lapangan di setiap kegiatan yang menggunakan dana APBN/APBD sangat penting, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan selesai tepat waktu.

BACA JUGA :  Kopi Robusta 'Melben' Harus Tembus Pasar Luar Babel

“Mari kita kerjakan kegiatan-kegiatan yang menggunakan anggaran APBD ini dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya pun benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dirinya pun menjelaskan pentingnya pengawasan lapangan disetiap kegiatan, karena yang mengetahui pekerjaan tersebut adalah para pengawas baik pengawas lapangan dari pemerintah provinsi sendiri ataupun kontraktor/pihak ketiga bukan pekerja, sehingga pengerjaannya dapat selesai tepat waktu dan menghasilkan mutu yang baik.

“Kegiatan yang besar seperti ini jangan sampai kita lengah di sistem pengawasannya. Ini uang rakyat, jadi jangan sampai kita lalai,” tegasnya.

Diakhir kunjungannya dirinya berharap dengan adanya pembangunan kawasan pedestrian dapat memberikan dampak yang luas bagi masyarakat, terutama warga pemali dan sekitarnya. Selain dapat difungsikan untuk para pejalan kaki, pedestrian ini memang cocok juga jika dimanfaatkan untuk berlari.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang MoU dengan Balitbang SDM Kemenkominfo RI

“ini dapat dimanfaatkan dan menjadi alternatif masyarakat sebagai trek untuk jogging baik pagi ataupun sore bersama keluarga,” harapnya.

Oni Purnama selaku pejabat pengawas lapangan dari Dinas PUPR provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun sependapat bahwasannya kawasan pedestrian ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti jalan santai ataupun lari.

“kawasan ini nantinya dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk berolahraga bersama teman ataupun keluarga,” katanya.

Dirinya menjelaskan proses pembangunan kawasan pedestrian ini sudah berjalan 60 persen dan ditargetkan selesai Desember 2021 mendatang dengan total pembangunan sepanjang 650 meter.

“sekarang proses pengerjaan tinggal pemasangan conblock, mural, penataan taman dan penanaman pohon,” ungkapnya.(wan)

Editor: Romli