Harumkan Nama Babel Di STQH Tingkat Nasional, Gubernur Erzaldi Umrahkan Farel Firansyah

oleh
Farel Firansyah

FORUMKeadilanbabel.com, MALUKU UTARA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turut berbangga atas prestasi yang ditorehkan Farel Firansyah (14), seorang hafiz cilik asal Babel yang tampil di cabang Tahfiz Satu Juz dan Tilawah Golongan Anak Anak Putera berhasil meraih juara 2 nasional pada Tahfiz Quran Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 yang berlangsung di Arena Utama Masjid Raya Sofifi Maluku Utara, Jumat (22/10/2021).

Torehan prestasi kafilah asal Babel ini tak cukup sampai disitu. Mutmainnah meraih Juara Harapan 1 cabang Hifzil Al Hadits 500 tanpa Sanad serta Amira Pratiwi meraih peringkat ke 7 Cabang Hifzil Quran 5 Juz puteri. Prestasi tersebut berhasil mendongkrak peringkat Babel ke urutan 11 nasional, naik 4 tingkat dari tahun sebelumnya.

Atas prestasi yang ditorehkan para kafilah asal Babel, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan rasa bangganya terhadap anak-anak tersebut. Sebagai ungkapan syukur, Bang ER-sapaan akrabnya akan mengumrahkan Farel Firansyah sementara Mutmainnah dan Amira Pratiwi akan dihadiahkan laptop.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

“InsyaAllah saya umrohkan Farel Firansyah yang meraih juara 2 nasional, dan untuk Mutmainnah serta Amira Pratiwi akan saya hadiahkan laptop. Ini bonus kepada kafilah Babel atas prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

“Atas prestasi mereka, alhamdullilah tahun ini urutan Babel secara nasional berhasil lompat ke urutan 11, dimana tahun kemarin kita diurutan 15,” lanjut Gubernur Erzaldi.

Dimasa kepemimpinannya, Gubernur Erzaldi sangat mendorong lahirnya generasi pecinta Al-Quran di Bumi Serumpun Sebalai. Dirinya percaya dengan semakin banyak generasi penghafal Al-Quran di Babel, maka provinsi ini menjadi  berkah.

Berbagai terobosan telah dilakukannya, seperti menggelontorkan program beasiswa bagi anak yang telah khatam Al-Quran, menyekolahkan guru hafiz Al-Quran, memperbanyak pondok pesantren serta sekolah keagamaan di Babel dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Gubernur Erzaldi meyakini bahwa para hafiz menjadi sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan menjadi aset Pemprov. Babel dimasa sekarang dan mendatang.

“Anak-anak kita ini saya yakin memiliki karakter terpuji, pastilah lebih jujur, bertakwa, beriman dan tentunya berilmu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Babel sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setda Babel, Sofyan, berharap dengan kemenangan ini dapat memberikan harapan serta penyejuk kepada para pencinta Al-Quran dan masyarakat Babel. Prestasi ini menurutnya tak akan diraih jika tidak mendapat dukungan dan kebijakan dari Gubernur Erzaldi.

Sofyan juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas prakarsa orang nomor satu di Babel itu dengan berinisiatif memberikan hibah kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Babel sebesar Rp 2,6 M yang ditujukan untuk pengembangan, pelaksanaan, serta penyelenggaraan STQ nasional maupun provinsi

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

“Terima kasih juga untuk Pak Gubernur yang memberikan hadiah khusus kepada Farel berupa umrah, dan untuk Mutmainnah serta Amira Pratiwi adalah laptop,” ungkapnya haru.

Ditambahkannya, Bangka Belitung memiliki segudang anak-anak yang berprestasi dan luar biasa, ibarat mutiara yang terpendam. Doakan kami untuk mengasah dan mencetak mutiara-mutiara terpendam itu, sehingga menjadi berkilau dan kemudian akan mengharumkan Babel.

“Terima kasih atas doa para guru, orangtua, pemimpin-pemimpin kami. Semoga kemenangan ini memberikan keberkahan untuk Babel,” tutupnya. (Budi)

Editor: Romli