Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Ini Harapan Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Ujang Fahrial

oleh
Peringatan HSN 2021 yang digelar berbarengan dengan Milad Islamic Centre/Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat yang ke-22 tahun.

FORUMKeadilanbabel.com, Sungailiat, Peringatan Hari Santri Nasional 2021, mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga”

Secara khusus tema tersebut merupakan bentuk pernyataan sikap santri Indonesia, agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian.

Peringatan HSN 2021 juga, digelar berbarengan dengan Milad Islamic Centre/Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat yang ke-22 tahun.

Ketika bertindak menjadi pembina dalam Upacara Peringatan Hari Santri 2021 di Lapangan Upacara Yayasan Bahrul Ulum Islamic Center, ketua Yayasan Bahrul Ulum Hj Ujang Fahrial SH. MM berharap Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Center merupakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa perjuangan para santri dan ulama terdahulu dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional

“Walaupun masih terbatasnya fasilitas yang dimiliki, namun saya percaya dengan modal tradisi kedisplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan, dan sifat kehati – hatian para kiai, ustad – ustadzah, pimpinan pondok dan yayasan karena mereka akan tetap mengutamakan keselamatan dalam proses belajar di pesantren,” tegas Ujang, Sabtu (23/10/2021).

Hj Ujang Fahrial SH, MM, mengatakan Hari Santri Nasional ini merupakan ketaqwaan dalam menghadapi ancaman dari wabah Covid – 19, sehingga wajib diterapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Dikatakan, pondok pesantren menjadi tempat yang aman dan nyaman, dengan tetap melakukan pembatasan keluar masuk melalui 1 pintu, sanksi tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid 19, yang dapat menjadi kunci memutus penyebaran mata rantai wabah corona.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Pada Peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung juga menampilkan kemampuan hafidz – hafidzah dan mengumumkan santriĀ  , yang telah berpartisipasi dalam lomba hari santri yang diselenggarakan di pondok Pesantren Islamic centre Bahrul Ulum

Lebih lanjut lagi ,Hj Ujang Fahrial berharap khususnya para santri Bahrul Ulum bisa terus berpartisipasi dalam pembangunan dengan terus belajar hingga mempunyai ilmu yang mumpuni di dunia maupun akhirat, dapat berbakti kepada nusa dan bangsa terutama di dalam keluarganya.

Semoga dengan adanya Hari Santri Nasional ini, kita semua bisa meningkatkan akhlak, sesuai dengan akhlakul karimah dan juga akhlak Rosulullah SAW,” pungkasnya.(bi)

Editor: Romli