Rudianto Tjen Sebut Destar Depati Amir Layak Dipromosikan sebagai Oleh-oleh Khas Bangka

oleh
Anggota DPR RI, Rudianto Tjen

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia daerah pemilihan Bangka Belitung Rudianto Tjen berharap Destar (Seni Mengikat Tutup Kepala Depati Amir) harus menjadi oleh-oleh khas Babel yang nantinya akan dikenal di indonesia dan dunia. Kamis,(21/10)

Hal ini diungkapkan oleh Rudianto Tjen saat berada di kota Pangkalpinang. Menurutnya, destar Depati Amir ini layak untuk kita promosikan untuk jadi oleh-oleh khas Bangka.

“Jadi destar ini akan menjadi oleh-oleh dari Bangka dan saya akan gunakan destar ini dalam kegiatan saya, karena selain enak dipakai dan warnanya merah kesukaannya,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kalau jalan-jalan keluar daerah pasti beli produk-produk mereka, sekarang kalau ada wisatawan datang ke Bangka ya harus beli juga oleh-oleh khas Bangka ini.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Kita bangga pakai prodak daerah lain, sekarang kita juga harus bangga pakai produk lokal agar dikenal di indonesia maupun dunia,”ujarnya.

Ia berharap kedepan pelaku usaha yang ada di Bangka agar lebih kreatif dan produk yang dihasilkan juga berkwalitas agar mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Ingat kalau mau beli Destar, jangan lupa di BTD Pedapuran,” sebutnya.(wahyudi)

Editor: Romli