Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

oleh

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA TENGAH – Mahasiswa KBM IAIN SAS Babel menggelar kegiatan maulid Nabi di desa Pading Kabupaten Bangka Tengah, kegiatan yang bertema “Maulidurrosul Akbar” yang dilaksnakan Rabu, (20/10).

Agung Fikriansyah selaku ketua kegiatan mengucapkan banyak termakasih kepada seluruh elemen , lembaga , instansi Pemerintahan serta seluruh Masyarakat kepulauan Bangka Belitung, Yang telah Menyempatkan hadir dalam kegiatan Akbar, yang bersifat sangat Mulia, tepatnya pada bulan 12 rabi’ul awal ini, dimana bulan kelahiran insan termulia yang telah Allah swt takdirkan akan kelahirannya dimuka bumi ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ahmad Syarifullah Nizam (Asisten ekonomi pembangunan, sekaligus mewakili Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Rekor 1 Dr. H. Rusdy Sulaiman, M.Ag sekaligus Pemateri Tentang Sejarah Kebudayaan adat Peci Resam Dan Nganggung kepulauan Bangka Belitung, Wakil Rekor 3 Dr. H. Janawi, M. Ag sekaligus mewakili Rektor IAIN SAS BABEL, Kepala Biro AUAK Drs. Eramli Jantan Abdullah Mm, Kepala Desa Perlang Rusliyadi Kepala Dusun Sadap Randi Saputra Kepala Camat Lubuk Besar HERVIAN PRIADA , S.STP, M.AP, Kapolsek Lubuk Besar Randi Beserta beberapa Jajaran Kepanitiaan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata IAIN SAS BABEL Tahun 2021.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Kegiatan yang dikemasi memaknai Sejarah Kebudayaan Melayu tepatnya di Kepulauan Bangka Belitung Dan pentingnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga ada Atraksi Sky Parade Tudung Saji secara simbolik yang langsung dibawakan oleh Ketua Pemuda/I dusun Sadap. Dan yang terakhir . Nganggung Bersama serta Makan Bersama di Dermaga Mulia Danau Pading tersebut. Jelas agung.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan semestinya, namun saya selaku Ketua pelaksana ingin menyampaikan sedikit rasa bahagia serta syukur kepada Pemuda/I yang telah siap untuk ikut mempersiapkan kegiatan ini secara bersama-sama dengan Mahasiswa IAIN SAS BABEL (KKN Dusun Sadap). Ini semua bukan prihal saya selaku Ketua pelaksana, namun ini semua adalah buah dari semua ikhtiar para Pemuda/I dalam mempersiapkan serta mengonsepkan kegiatan Besar ini yang bersifat sangat Mulia,” ungkap Agung sekaligus ketua koordinator KKN dusun Sadap.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Ini menjadi suatu momentum mencari pengalaman sekaligus menjadi pembelajaran bagi mereka selaku pemuda/i yang baru kali ini merasakan menjadi kepanitiaan dalam kegiatan yang sangat besar ini yaitu “Maulidurrosul Akbar”.

“Semoga lelahnya hari ini bisa menjadikan keberkahan bagi mereka yang bersungguh-sungguh ikhlas dalam melakukan kegiatan seperti ini. Besar harapan saya selaku Ketua pelaksana untuk Pemuda/I dusun Sadap agar bisa menjadikan hal ini adalah langkah awal yang menandakan bahwasannya orang dusun pun bisa melaksanakan kegiatan yang berbasis Daerah bahkan ke kanca Nasional,” harapnya.

Terakhir, Agung meminta masyarakat untuk memanfaatkan wisata wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya di dusun Sadap itu sendiri.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

“Hamasah Lillah, Syukron Jazakumullah Khairan Katsiran,” tutupnya. (cup)

Editor: Romli