Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

Lokal
Sejumlah TI Rajuk meluluh lantakkan kawasan industri milik Pwmkab Bangka, Selasa (19/10/21).

FORUMKeadilanbabel.com, Sungailiat – Kendati sebelumnya, pernah ditertibkan oleh tim gabungan dari Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan Pol PP Kabupaten Bangka, aktifitas tambang ilegal di kawasan industri Jelitik Sungailiat saat ini kembali menggila.

Dari pantauan di lokasi, Selasa (19/10/21) sore, terlihat puluhan unit TI Rajuk sedang beroperasi di beberapa titik lokasi tersebut. Selain TI Rajuk, juga terlihat 1 (satu) unit alat berat (PC) berwarna kuning sedang beroperasi di kawasan industri tersebut.

Dari informasi di lokasi, menyebutkan jika aktifitas tambang timah ilegal yang meluluh lantakkan kawasan industri Jelitik milik Pemkab Bangka ini dikoordinir oleh Ad dan Kk yang merupakan oknum anggota.

“Kalau abang nak masuk (nambang, red), temui Ad dan Kk (inisial). Tiap sore ada di situ di tenda hitam itu pak,” kata salah satu penambang saat dibincangi wartawan.

BACA JUGA :  RAPBD Babel 2022 Disetujui DPRD

Disinggung soal timah yang didapat dari tambang tersebut dijual ke pihak mana. Si Penambang berdalih jika timahnya dijual bebas.
“Kalau hasil timah ini bebas jualnya,” cetusnya.

Sementara itu, masih dalam pantauan, di sisi kanan jalan masuk ke lokasi tersebut, tampak jelas Papan Plang Peringatan bertuliskan “Dilarang Mendirikan Bangunan dan /atau memanfaatkan kawasan industri Jelitik ini tanpa izin dari Pemerintah Kabupaten Bangka”

Kendati ada papan peringatan larangan tersebut, tampaknya para penambang tak sedikitpun merasa kuatir jika mereka akan dirazia ataupun ditangkap.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan media ini masih dalam upaya konfirmasi ke pihak pihak terkait.(rom)

Editor: Romli