Pokdar Kamtibmas Bersinergi dengan Polresta Pangkalpinang Fasilitasi Warga Ikut Vaksin

oleh
Jumli Jamaludin saat menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga yang sudah divaksin, Kamis (14/10/21).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, red) Resor Pangkalpinang kembali menjalin sinergitas dengan Polresta Pangkalpinang dalam memfasilitasi warga untuk ikut vaksin. Tidak hanya itu, Pokdarkamtibmas juga menyalurkan bantuan sembako berupa beras, gula pasir dan mie instan yang sudah disiapkan oleh pihak Polresta Pangkalpinang setelah usai dilakukan vaksinasi.

Sinergi kegiatan vaksinasi yang menjadi atensi Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono ini bahwa sebanyak 30 orang warga yang difasilitasi tersebut sangat antusias untuk mendapatkan penyuntikan vaksin, baik vaksinasi pertama maupun vaksinasi yang kedua.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang, Kamis 14/10/2021 kepada media ini mengutarakan bahwa warga diantar jemput oleh petugas Polresta melalui SatBinmas dan Polsek Tamansari dengan bus Polresta.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

“Vaksinasi dilakukan yang semula direncanakan dilakukan di titik kumpul di Opas Indah melalui petugas vaksinasi Polresta kemudian karena keterbatasan vaksin maka dialihkan ke Puskesmas Kacangpedang disamping SMAN 1 Pangkalpinang yang masih cukup ketersediaan vaksin untuk 30 orang warga baik vaksin jenis sinovac maupun astrazaneka”, sebut Jumli.

Dikatan Jumli Jamaluddin bahwa kegiatan vaksinasi berjalan lancar yang dipantau langsung Ketua Subsatgas mobilisasi percepatan vaksin, Iptu Hardi selaku Kasat Binmas Pokresta mewakili
Ketua satgas percepatan vaksin kota Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan selaku Waka Polresta, dan juga dipantau langsung Kapolsek Tamansari Kota Pangkalpinang, Kompol Robby Nurdianto beserta timnya di lapangan serta dari Pokdarkamtibnas Resor Pangkalpinang yang diwakili oleh dirinya selaku ketua.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

“Sinergi ini sebetulnya sangat efektif untuk membantu masyarakat agar mau divaksin, mengingat masih banyak masyarakat yang enggan untuk divaksin lantaran berbagai alasan, dengan hubungan kedekatan emosional dan secara edukasi yaitu mengajak keluarga, saudara, teman, dan warga melalui komunikasi pengurus RT dan RW setempat maka ini salah satu cara untuk mendorong atau memotivasi masyarakat untuk kebutuhan vaksin bagi kesehatan agar lebih mudah beraktifitas pada kebiasaan baru di kondisi pandemi covid saat ini, apalagi saat ini sudah mulai diterapkan sebagai persyaratan administrasi publik”, imbuh Jumli yang juga selaku pemerhati publik sekaligus Ketua LP5 Babel ini.

Ditambahkan Jumli bahwa masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena sebelum divaksin terlebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatan maupun riwayat kesehatannya, sedangkan terkait kehalalan vaksin sudah dijamin oleh MUI.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Polresta Pangkalpinang karena telah memfasilitasi dan membantu kemudahan bagi masyarakat bahkan dengan jemput bola maupun antar jemput serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang divaksin melalu sinergi dengan Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang sehingga masyarakat terbantu dalam mendapatkan layanan vaksinasi”, pungkas Jumli Jamaluddin mantan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung periode 2013-2018 ini. (rom/yuko)

Editor : Romli