Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida, KPK Panggil 5 Saksi

oleh
Plt Juru Biacara KPK Ali Fikri. Foto: Humas KPK

FORUMKeadilanbabel.com, YOGYAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil 5 orang saksi terait kasus Pembangunan Stadion Manda Krida. Pemanggilan terhadap 5 saksi tersebut dalam rangka menjalani pemeriksaan di Kantor BPKP Perwakilan D.I. Yogyakarta.

“Hari ini pemeriksaan saksi TPK Pembangunan stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017di pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemeriksaan dilakukan di Kantor BPKP Perwakilan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Plt Juru Biacara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (1/10/2021).

Mwnurutnya, ada 5 saksi yang dipanggil oleh KPK. Mereka adalah Karyawan PT Duta Mas Indah Hari Dwi Cahyo; Staf Administrasi PT Permata Nirwana Nusantara 2016-2017; Swasta Muji; Ibu Rumah Tangga Fitraningsih; dan Direktur Utarama PT Arisgraphi Sugiharto.

BACA JUGA :  Akhirnya Crazy Rich Helena Lim Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Kejagung dalam Perkara Kasus Korupsi Tata Niaga Timah

Sehari sebelumnya KPK juga memeriksa saksi perkara Stadion Mandala Krida, salah satunya Direktur Utarama PT Arisgraphi Sugiharto. “Ini kali keduanya namanya dipanggil oleh KPK sebagai saksi,” ujarnya.

PT Arsigraphi bergerak dalam bidang konsultasi dari tahun 2005 di Yogyakarta. Sebetulnya perusahaan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1990 dengan nama CV Arsigraphi, baru tahun 2005 diubah menjadi Perseroan Terbatas (PT). (Anita/FK)
Editor : Romli