Presiden Jokowi “Nyemplung” Saat Tanam Mangrove Bersama Masyarakat di Batam

oleh
Presiden Joko Widodo melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat di Pantai Setokok, Batam, Kepri, Selasa (28/09/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

FORUMKeadilanbabel.com, – “Nyemplung” Demikian kondisi yang dialami Presiden Jokowi saat hendak melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat dan komunitas Pegiat lingkungan di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (28/09/2021).

Pasalnya, selain hujan rintik rintik, kondisi air juga tengah pasang sehingga lokasi penanaman mangrove terendam air.

Saat “nyemplung” Presiden hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf. Anan Nurakhman dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

Presiden meminta rombongan lainnya untuk tidak ikut “basah-basahan”. “Yang lain di sini saja, biar saya saja,” ujarnya. “Enggak ada masalah basah kan paling-paling hanya 5-10 menit. Enggak ada masalah,” imbuhnya. Usai menanam pohon mangrove, Presiden langsung menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Namanya Disebut Terima Rp2,5 Miliar dalam Kasus Korupsi BKKBI Tulungagung, Gus Ipul Pilih Bungkam

Editor : Romli