DPRD Babel Ajak TAPD Bersinergi Tingkatkan PAD Hingga Delapan Persen

oleh
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat pimpin rapat bersama TAPD, Senin (27/9/21).

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus bersinergi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) demi terwujudnya pemulihan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi kepada Media usai rapat Badan Anggaran DPRD Bangka Belitung bersama jajaran TAPD, di ruang Banggar, Senin (27/9/21).

“Kita bersyukur atas capain yang kita harapkan, dan selanjutnya kita berencana dan merencanakan InsyaAllah tercapai, kita akan melakukan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), paling besar perkiraan meningkat 8 persen,” kataHerman Suhadi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S.Sos serta didampingi Wakil Ketua II DPRD Babel, Muhammad Amin, SE dan Wakil Ketua III DPRD Babel, Amri Cahyadi ST,MM
beserta seluruh anggota Banggar.

BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

Untuk mencapai target itu, seluruh anggota legislatif mengajak TAPD untuk bekerja keras supaya PAD Bangka Belitung meningkat dan tercapai sesuai yang telah ditargetkan pada tahun mendatang.

Diakuinya, Adapun hasil rapat Banggar tersebut, khususnya dalam kebijakan pembelanjaan, bahwa DPRD tetap mengutamakan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Misalnya sektor pertanian, bahari dan sarana prasarana penunjang seperti jalan, akan tetap kita prioritaskan,” terangnya.

Kendati rapat banggar bersama TAPD diskor dan rencananya, rapat akan dilanjutkan pada Selasa, 27 September 2021, besok. Namun, DPRD Babel telah menetapkan beberapa kebijakan strategis terutama dalam upaya pendapatan daerah, belanja dan pembiayaan. (rom/wan)

Editro : Romli