Hari Ini, Ada Lima Tempat Wisata di Sungailiat Berikan Pelayanan Vaksinasi

oleh
Suasana pelayanan vaksinasi di salah satu tempat wisata di Sungailiat, Minggu (26/9/21).

FORUMKeadilanbabel.com, Sungailiat – Dalam rangka upaya percepatan mencapai target vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola ke sejumlah tempat wisata Kabupaten Bangka, Minggu (26/9/2021).

Sebanyak lima tim dari Dinas Kesehatan telah diturunkan guna memberikan layanan vaksinasi di tenpat yang telah ditentukan. Diantaranya yaitu Pantai Matras, Pantai Batu Bedaun, Pantai Tongaci, Pantai Pesona, dan Pantai Tikus Emas.

Selain upaya vaksinasi kepada para pengunjung tempat wisata, Pemkab Bangka juga telah menerapkan aturan wajib menunjukan sertifikat vaksin saat masuk tempat wisata. Sertifikat vaksin dapat ditunjukan kepada petugas penjaga wisata baik secara softfile ataupun hardfile.

Program pelaksanaan vanksin di tempat wisata ini diakui pengunjung cukup membantu. Seperti diungkapkan salah satu pengunjung wisata di Pantai Tongaci, Veni mengatakan sangat mendukung program Pemkab Bangka dalam melaksanakan vaksin di tempat wisata. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan vaksin di sejumlah tempat tanpa adanya kerumunan atau antri yang panjang.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

“Sangat merasa terbantu sekali dengan adanya vakisnasi di tempat wisata ini. Saya baru mendapatkan vaksin yang partama dan hari ini jika tidak ada halangan akan mendapatkan keduanya. Sehingga tidak perlu antri atau berkerumunan,” ujar Veni.

Vaksinasi juga dibuka untuk umum bagi seluruh pengunjung tempat wisata. Bahkan sejumlah pengunjung dari luar Kabupaten Bangka bahkan luar Bangka Belitung juga dapat menerima vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah menyediakan 400 vaksin di lima tempat yang ditentukan. Sedangkan vaksin yang digunakan berjenis Sinovac dengan dosis 5ml.

“Hari ini jenis vaksin yang kita gunakan yaitu Sinovac sebanyak 400 vaksin di lima tempat. Jumlah tersebut kita batasi agar dapat menjaga kualitas dari vaksin tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga turut meninjau langsung lapangan dalam pelaksanaan vaskinasi di tempat wisata. Sehingga adanya suatu jaminan kesehatan bagi para pengunjung yang hendak berwisata di Kabupaten Bangka.

“Jika kita mengundang masyarakat untuk melakukan vaksin tentunya banyak kendala dari masyarakat tersebut. Akhirnya setiap weekend nanti akan dilaksanakan vaksin di tempat wisata sekaligus masyarakat untuk berlibur,” ungkap Mulkan.

Ditambahkannya juga, hal tersebut juga berupaya dalam peningkatan ekonomi pariwisata di Kabupaten Bangka.
“Sehingga diharapkan kedepannya pengunjung wisata di Kabupaten Bangka akan perlahan pulih kembali dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Mulkan.(rub).