Breaking News : ABK Nelayan Dilaporkan Tenggelam, Timgab Posmat AL Sungailiat dan Polairud Babel Bergerak Cepat

oleh
Aparat Keamanan Posmat TNI Al dipimpin Peltu. Budi Kris bersama Personil kapal patroli 2009 Ditpolair Polda Babel Wilayah Sungailiat dipimpin Bripka. Heri Irawan, SH dan Personil Satpolair Polres Bangka Pimpinan AKP. Yanto dalam persiapan penyelamatan ABK
Timgab Pos Keamanan Jelitik Akan Bergabung Dengan Timgab Pos Pencarian Bedukang
Lokasi Kejadian Diperkirakan 11 – 13 Mil dari perairan Dermaga Jelitik

Bangka, Forumkeadilanbabel.com – Aparat Keamanan Posmat TNI Al dipimpin Peltu. Budi Kris bersama Personil kapal patroli 2009 Ditpolair Polda Babel Wilayah Sungailiat dipimpin Bripka. Heri Irawan, SH dan Personil Satpolair Polres Bangka Pimpinan AKP. Yanto seizin pimpinan, berangkat dari pos keamanan Jelitik, Sungailiat.

Keberangkatan petugas ini untuk melaksanakan Tugas Kemanusiaan menindak lanjuti laporan warga dan Pemilik Kapal Motor ( KM) . Andi Nurul atas telah hilangnya salah satu Anak Buah Kapal ( ABK ) bernama Andi pada Minggu, (19/9) malam saat melaut di 11 – 12 Mil perairan laut dari Pos Keamanan Jelitik Sungailiat.

BACA JUGA :  Kasus Penipuan Proyek Fiktif Disebut-sebut Istri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang?
Foto : Keberangkatan Tim Patroli Ditpolairud Polda Babel Wilayah Sungailiat dipimpin Komandan Kapal Bripka Heri Irawan, SH dan Personil Posmat AL Sungailiat Pimpinan peltu Budi Kris Seizin Pimpinan untuk melakukan pencarian Korban ABK tenggelam pada 11 – 13 Mil dari pos Keamanan Jelitik.

Nampak pencarian ABK tenggelam ini menggunakan 3 unit Spead Boat dari Petugas Polairud Polda Babel Posmat TNI Al. Sungailait meluncur dari Dermaga Pelabuhan Jelitik.

Identitas ABK Hilang yang dan dilaporkan tenggelam adalah sebagai berikut :

Nama Kapal : KM. Andi Nurul
Nahkoda : Andi Amir
Abk : 3
Abk yang hilang : Andi
Bos Kapal : Talib

” Kami petugas Polairud, Satpolair dan Posmat Al menerima laporan adanya ABK Perahu KM. Andi Nurul yang hilang diduga tenggelam ini sekira tengah malam, hari Minggu 19 september atas laporan pemilik kapal dan warga ” Ujar Bripka Heri Irawan, SH Komandan Kapal Patroli Ditpolairud Polda Babal Via Phone.

” Kemudian tadi ( Pagi – Red) kami apel di pos masing – masing untuk persiapan pencarian korban, untuk Ditpolairud Polda Babel akan bergabung dengan Timgab pencarian korban dari titik lain pencarian yakni pantai Bedukang atau 5 Mil dari Lokasi Kejadian, kalau lokasi kejadian tenggelam itu adalah 11 – 13 Mil dari Pos Polairud Polda Babel” Tambahnya.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Hasanah Yang Sedang Dibangun, Pemkot Pangkalpinang Berikan Bantuan Dana Hibah
Pencarian ABK tenggelam dengan menggunakan 3 unit Spead Boat dari Petugas Polairud Polda Babel, Posmat TNI AL meluncur dari Dermaga Pelabuhan Jelitik, Sungailiat.

Timgab terdiri dari Personil Posmat TNI Al, Ditpolairud Polda Babel, Wilayah Sungailiat, Tim Sars, Basarnas, Laskar Sekaban dan unsur lainnya menyisir perairan Bedukang dan Sungailiat untuk menemukan korban.

Sampai PK. 12. 30. WIB petugas masih berusaha menemukan korban.

Petugas Keamanan Jelitik Sungailiat menghimbau kepada warga pesisir atau perahu nelayan yang menemukan tanda – tanda korban ABK Tenggelam agar segera melaporkan ke Pos Petugas Jelitik atau keamanan setempat

“Kami menghimbau kepada warga atau nelayan apabila menemukan posisi atau tanda – tanda petunjuk ABK hilang ini, agar segera menginformasikan kepada Pos Satpolairud Polda Babel di Jelitik atau pos Keamanan Setempat” Ujar Bripka. Heri Irawan, SH

BACA JUGA :  Pj Gubernur Safrizal Sampaikan LKPJ Roda Pemerintahan Babel Selama Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna

Penulis : Ikrar.