Terharu, Sang Penerima Bea Siswa Saat Mengetahui Keberadaan Gubernur Babel Di Belitung

oleh
Pertemuan Try Mario dengan Gubernur Erzaldi di Tanjung Pandan Belitung

TANJUNGPANDAN, FKB – Mengetahui keberadaan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di Pulau Belitung, seketika itu juga Try Mario Sandy, seorang ASN Pemkab Beltim bergegas ke hotel Santika Kota Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (18/9/21).

Kendati menempuh perjalanan dari tempat tinggalnya di Gantung, Kabupaten Belitung Timur sekitar 1,5 jam ke hotel Santika tempat Gubernur bermalam, Rio sapaan akrabnya, tak menjadi halangan untuk sekadar mengucapkan terima kasih kepada sang pemberi beasiswa.

Rio yang baru menyelesaikan studinya di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, merupakan satu dari sekian banyak penerima beasiswa Pemprov Babel.

Saat ini Rio yang sudah berstatus ASN yang sebelumnya bertugas di SMAN 1 Gantung itu, akhirnya dapat bertemu dan menyapa orang nomor satu di Babel ini di lobi hotel. Raut wajahnya berseri-seri seketika saat dirinya bisa bertemu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman.

BACA JUGA :  Bahas Adanya Dugaan Korupsi di Pembiayaan Ekspor Nasional, Menkeu Sri Mulyani Temui Jaksa Agung

Pada pertemuan itu, Try Mario sekaligus memperlihatkan tesisnya yang berjudul “Ketegangan Sosial Akibat Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Belitung Timur”, Sabtu (18/9/2021). Bahkan, gubernur sempat mengajak untuk foto bersama. Tak pelak ia langsung memanggil istrinya untuk ikut berfoto.

“Saya ini dua tahun yang lalu dapat beasiswa dari bapak gubernur untuk program magister di UIN Sunan Kalijaga. Alhamdulillah pada Agustus 2021 lalu saya sudah menyelesaikan tesis saya, dan meraih IPK 3,72,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum MUI Belitung Timur.

Ia mengisahkan, awalnya pada tahun 2009, Rio mengajukan permohonan beasiswanya kepada Pemprov Babel. Ternyata, Gubernur Erzaldi merespon positif akan hal itu setelah melihat jurusan yang akan ia tempuh.

BACA JUGA :  Kasus Penipuan Proyek Fiktif Disebut-sebut Istri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang?

“Saya atas nama pribadi dan mewakili dari MUI Beltim mengucapkan sangat-sangat berterima kasih kepada bapak gubernur, wagub serta Pemprov Babel karena telah meberikan kesempatan saya menimba ilmu dan menambah ilmu,” ungkapnya senang.

“Semoga Bapak diberikan kesehatan selalu dalam memimpin Bangka Belitung agar semakin berkah, makmur, dan barokah,” lanjutnya.

Ke depan, ia berharap dengan studi yang telah diselesaikannya dapat membantu Pemprov Babel dalam hal mengedukasi masyarakat supaya harmonisasi di Babel yang sekarang ini sudah kondusif agar tetap kondusif di kemudian hari.

Selain itu, dirinya siap mengidentifikasi beberapa paham radikalisme yang mulai bermunculan di Bumi Serumpun Sebalai, sehingga harus segera diberi pemahaman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhsan Parittiga, Pj Gubernur Safrizal ungkap Rasa Senangnya Bisa Serap Aspirasi Masyarakat Desa Telak

“Saya sebagai ASN siap membantu Pemprov Babel menjaga kondusifitas agar tetap harmonis,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi yang mendengar hal itu menyambut baik niat tulus dari Rio yang baru saja menyelesaikan tesisnya ini. Nantinya, Rio akan ditugaskan pada tempat yang baru di lingkungan Pemprov Babel sesuai bidang keilmuannya.

“Selamat atas diraih gelar magisternya kepada ustaz Try Mario Sandy, dan semoga ilmunya bermanfaat serta dapat memotivasi teman-teman ASN lainnya,” pungkasnya. (rom)