Temukan Jalan Bergelombang, Gubernur Erzaldi Perintahkan Dinas PUPR Babel Segera Lakukan Perbaikan

oleh
Erzaldi didampingi kepala UPTD Pengawasan dan Peralatan PUPR Babel, Achir Tono meninjau beberapa titik ruas jalan provinsi yang bergelombang di sepanjang jalan di Kabupaten Belitung Timur

MANGGAR, FKB – Berada di Belitung Timur, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan dirinya meninjau beberapa titik ruas jalan provinsi yang bergelombang di sepanjang jalan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jum’at (17/9/21).

Titik lokasi yang menjadi objek pengecekan yakni di persimpangan Renggiang dan jalan lintas Manggar (depan kantor Bupati Beltim).

Hal ini dilakukan lantaran adanya laporan dari wakil rakyat di DPRD Babel yang menyampaikan aspirasinya terkait pengguna jalan di Belitung Timur mengeluhkan kondisi jalan bergelombang yang dapat membahayakan keselamatan dan mengurangi kenyamanan pengemudi kendaraan bermotor beserta penumpangnya.

Saat di lokasi, Erzaldi melihat secara seksama kondisi jalan yang terlihat bergelombang, ia pun langsung memerintahkan jajarannya, dalam hal ini Dinas PUPR Babel untuk segara melakukan perbaikan secepatnya dari pihak kontraktor mengingat hingga kini belum adanya serah terima pekerjaan.

BACA JUGA :  Lantik 17 Kepsek dan 6 Pengawas Sekolah, Pj Gubernur Safrizal : Buktikan Amanah yang Telah Diberikan Ini dengan Prestasi Kerja

“Masih ada beberapa yang harus ditindak lanjuti terkait jalan ini, padahal masih baru tetapi masih bergelombang,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga bahwa kegiatan rehabilitasi berkala tersebut belum akan dilakukan proses pembayaran, pihaknya akan memproses apabila pekerjaan sudah selesai sesuai kontrak yang disepakati.

Dalam perbincangan dengan pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pekerjaan juga didapat informasi bahwa pekerjaan dominan dikerjakan pada malam hari mengingat masih seringnya turun hujan pada siang hari sehingga mengganggu pengaspalan.

“Yang terpenting, pekerjaan dilakukan sesuai dengan standar yang ditentukan, sehingga apabila menemukan yang tidak standar harus segera dibenahi,” tegasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pengawasan dan Peralatan PUPR Babel, Achir Tono mengatakan bahwa sesuai perintah gubernur, pihaknya secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk membenahi masalah tersebut.

BACA JUGA :  Kasus Mega Korupsi, Kejagung Periksa 5 Saksi dari PT Timah, Salah Satunya Disebut Miliki Perusahaan Boneka

Dalam pengerjaan rehab berkala, pihaknya hanya melakukan penambahan lapisan (layer) aspal sehingga mengikuti kontur jalan yang sudah ada, termasuk jalan yang bergelombang.

“Sehingga nantinya jalan yang bergelombang akan dibongkar, setelah itu baru dilakukan pengaspalan,” ungkapnya. (rom/ikp)