Gubernur Erzaldi Terus Dukung Pembangunan Fasilitas Keagamaan

oleh

MENDO BARAT – Dalam kurun waktu satu bulan ini saja, setidaknya 3 masjid, 4 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), dan 3 Pesantren sedang dalam proses pembangunan, dan 1 pesantren yang telah diresmikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman.

Hal ini diceritakannya pada kesempatan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pondok Pesantren Daar El-Ihsaan (Trendi), Desa Petaling Kabupaten Bangka, Kamis (26/08/2021).

“Pesantren ini jangan gilak beguyur ngawe e,” ungkap orang nomor satu di Babel yang akrab dipanggil Bang ER ini kental dengan dialek bahasa Bangkanya.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat Babel berjuang bersama membangun masjid ini, menurutnya semangat mendirikan fasilitas keagaamaan di Babel tidak hanya datang dari warga Desa Petaling, namun berkat semangat seluruh semua umat islam di Babel.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Safrizal Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

Bersyukur atas peletakan batu pertama hari ini, Gubernur Erzaldi juga memberi motivasi, gambaran dan wawasan bagi semua pihak khususnya pendidik agama. Tegas dikatakannya, ilmu agama akan menjadi sebuah kebutuhan. Apapun yang dilakukan, akan maju, bagus dan berkembang karena bekal ilmu agama.

“Apapun ilmu kita dalam menjalani kehidupan ini tanpa didasari ilmu agama, kita tidak akan maju,” tegasnya.

Hal ini disampaikannya terkhusus untuk ustadz-ustadz yang menjadi tenaga pendidik di Trendi, ia berpesan agar meningkatkan kualitasnya agar menghasilkan lulusan yang berkompeten.

“Jadi jangan hanya sekedar mengajar, namun harus lebih meningkatkan kualitas ajarannya. Jangan hanya ilmu agama,” tegasnya lagi.

Sehingga, para santri lulusan pesantren ini dapat menjadi orang-orang yang siap menghadapi tantangan kedepan selain dibidang agama, bisa dibidang ekonomi atau dibidang lainnya.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

“Saya minta tolong, jangan sampai cita-cita para santri hanya menjadi penceramah. Namun bisa menjadi ustadz ahli ekonomi, ustadz ahli tehnik, ustadz ahli pertanian, jadi kita tidak dibodoh-bodohi terus,” ungkapnya.

Gubernur mencontohkan kisah Rasulullah SAW yang merupakan ahli perdagangan, dan hasil dari dagangannya untuk disedekahkan lagi untuk perjuangan agama.

“Jika hanya pelajaran agama, ini sudah menjadi hal melekat,” ungkapnya memotivasi.

Penulis : Nona Dp
Fotografer : Saktio
Editor : Budi