Gubernur Kunjungi  Warga Korban Kebakaran Jelutung II

oleh

SIMPANG RIMBA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meninjau lokasi rumah sekaligus berdialog dengan para korban kebakaran di Dusun Tiga Serdang, Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kab. Bangka Selatan, Selasa (10/8/21).

Sebanyak 14 rumah hangus terbakar pada kebakaran yang terjadi pada Kamis, 29 Juli 2021dini hari yang lalu.

Tepat di lokasi kejadian, pada salah satu bangunan Gubernur Erzaldi Rosman berdialog dan berbincang dengan warga yang menjadi korban kebakaran.

Orang nomor satu di Babel tersebut menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warga.

“Yang namanya musibah kita tidak tahu hikmah di balik itu. Yang pasti kita harus bersabar dan terus berusaha untuk memperbaiki apa yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT ini, ” ungkapnya menghibur warga yang hadir saat itu.

BACA JUGA :  Turun ke Desa Irat, Bupati Riza sebut Kunjungannya Bukan untuk Dilayani tapi Melayani Masyarakat

Dikatakannya, setelah mendengar kabar terjadinya kebakaran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid sebagai pemegang kewenangan di daerah, juga meminta Dinas Sosial Babel untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kehadirannya kali ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi lokasi kejadian, sekaligus melihat apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh warga.

Bang ER sapaan akrab Gubernur Erzaldi memohon maaf karena dirinya baru dapat mengunjungi Dusun Tiga Serdang hari ini dikarenakan selama ini pihaknya dengan Forkopimda Babel melakukan sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat maupun penyediaan sarana dan prasarana Isolasi Terpusat (Isoter) serta memantau kesiapan rumah sakit rujukan Covid-19, sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 di Bangka Belitung ini.

BACA JUGA :  Pasca Liburan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal

Terkait pandemi ini gubernur juga mengingatkan kepada warga Jelutung II agar menjaga kesehatan dan terus mematuhi protokol kesehatan, khususnya bagi para lansia dan masyarakat yang mempunyai penyakit komorbid.

Dan apabila ada warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 harus dilakukan penanganan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan serta seluruh anggota keluarga yang berkontak langsung harus dilakukan Swab Antigen ataupun PCR tes.

“Jangan sampai warga yang terpapar Covid-19 ke mana-mana, harus melakukan isolasi mandiri,” jelasnya

Di akhir kegiatan itu Gubernur Erzaldi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Babel, menyerahkan bantuan Rp.30 juta untuk meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Penulis : Lulus
Foto : Saktio
Editor: Imelda

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung