Mulkan Lantik Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Periode 2021-2026

oleh
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH melantik 5 Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Periode 2021-2026.

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA-Bupati Bangka, Mulkan SH, MH  melantik 5 orang Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 yang diselenggarakan di rumah dinas Bupati Bangka, Kamis (5/8/21).

Adapun kelima Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 yang dilantik tersebut, Ketua. H.Nasir Hasan, Wakil ketua 1. H. Muklis Kisai, Wakil Ketua 2. H.Rahmani, Wakil Ketua 3. H. Safaruddin, Wakil Ketua 4. Fikri Dirhamsyah.

Bupati Bangka,Mulkan dalam amanatnya mengatakan bahwa proses menuju pelantikan ini cukup lama dan harus menunggu sekitar 3 bulan karena adanya tes ulang oleh BAZNAS Pusat melalui Virtual dan hasil keputusan dari BAZNAS Pusat terkait hasil seleksi yang dilakukan.
“Jadi finalisasinya bukan di Kabupaten Bangka tapi ada ditangan BAZNAS pusat sehingga kita harus menunggu kemarin. Memang seleksi kemarin ada di Kabupaten Bangka sebanyak 10 peserta dan kita harus menunggu informasi dari BAZNAS nasional terkait siapa saja yang terpilih menjadi pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka,” kata Bupati Mulkan.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Menurutnya, untuk mengoptimalkan kinerja BAZNAS Kabupaten Bangka yang terdiri dari 8 Kecamatan, 62 Desa dan 15 Kelurahan dengan menambah 2 Pimpinan BAZNAS Bangka yang awalnya hanya 3 orang kini dengan bertambahnya pimpinan BAZNAS tersebut diharapkan kinerja BAZNAS akan lebih maksimal.
“Kalau hanya 3 orang pimpinan Baznas kita keteteran juga, kasihan jadi kurang optimal dan maksimal dalam bekerja. Dengan ini sudah 5 orang pimpinan Baznas, diharapkan ke depan akan lebih baik dan maksimal dalam bekerja,” harap Bupati Bangka Mulkan, SH, MH.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga berharap agar pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka dapat bekerjasama dengan baik dan dapat mengelola keuangan umat ini dengan amanah dan tepat sasaran agar tidak sampai terjadi penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Tugas pimpinan baznas ingin cukup berat dan harus mengelola keuangan yang bersumber dari iuran masyarakat dan umat yang ada di Kabupaten Bangka. dan ini adalah amanah yang harus dijalankan dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan saya harapkan agar semua pimpinan baznas ini dapat bekerjasama dengan baik,” tutupnya. (ikr)

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

Editor : Romli