Molen Buka Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Alam dalam Meningkatkan Keterampilan SDM BPBD

oleh

Pangkalpinang, FKB – Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau biasa disapa Molen menghadiri sekaligus membuka pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana alam dalam meningkatkan keterampilan sumber daya manusia ( SDM ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Pangkalpinang, Selasa ( 3/8 ).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) kota Pangkalpinang pada tahun anggaran 2021 ini, dalam rangka pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana alam dalam meningkatkan keterampilan SDM pada instansi tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana alam dalam meningkatkan keterampilan SDM BPBD Kota Pangkalpinang, diawali oleh apel pagi di halaman Makodim 0413/Bangka pada pukul 07.00 WIB.

Apel dipimpin langsung oleh Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ini dihadiri oleh para peserta pelatihan yang berasal dari personel BPBD kota Pangkalpinang serta para pendamping sebanyak 84 orang.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Usai membuka kegiatan pelatihan, acara dilanjutkan dengan penyematan atribut pelatih kepada anggota TNI serta melakukan pengecekan kesiapsiagaan para personel berasal dari BPBD kota Pangkalpinang.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan ini, para anggota forkopimda serta para pejabat dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingkungan pemerintahan kota Pangkalpinang.(Yk)