Kolaborasi Panitia Nelayan Matras & PT Timah Membantu Sarana Pendidikan SD di Wilayah Terdampak

Lokal

BANGKA, FORUMKEADILANBABEL.COM — Panitia Nelayan Matras berkolaborasi dengan PT. Timah Persero TBK membantu sarana penunjang pendidikan di wilayah terdampak pengoperasian Kapal Isap Produksi Perairan Matras.

Bantuan dilakukan dengan cara menyerahkan uang tunai yang di terima langsung oleh Kepala Sekolah dan jajaran serta staf di SD 30 Lingkungan Bideng Ake, Kelurahan Sinjay Jelutung. Selasa, 27/7/2021.

Kolaborasi Bantuan untuk dunia pendidikan ini berasal dari Kapal Isap Produksi PT. RBS yang di serahkan oleh Panitia Nelayan Lingkungan Matras Oleh ketua Rudi Evendi dan Sekretaris Yusmed, sedangkan PT. Timah Persero TBK menyerahkan bantuan dari Dana CSR yang di wakili oleh Zikron selaku staf CSR setempat.

Sekretaris Panitia Nelayan, Yusmed dalam kesempatan wawancara menyampaikan bahwa pihaknya telah rutin menyalurkan bantuan dari KIP RBS untuk keperluan sarana umum dan kelompok masyarakat lain diluar dari uang Kompensasi untuk nelayan dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Temukan Jalan Bergelombang, Gubernur Erzaldi Perintahkan Dinas PUPR Babel Segera Lakukan Perbaikan

” Alhamdulillah, hari ini Kami Panitia Nelayan Lingkungan Matras telah menyerahkan uang sebesar 10 juta rupiah untuk membantu Sarana Penunjang Pendidikan SD 30 Bideng Ake karena lingkungan ini termasuk wilayah paling dekat dari operasional KIP. Ini Juga bentuk perhatian Owner KIP RBS kepada dunia Pendidikan masyarakat Pesisir, selain itu dari PT. Timah juga menyerahkan bantuan dengan nominal yang sama pada hari ini” Jelas Yusmed.

Selain SD 30 lingkungan Bideng Ake, diketahui Panitia Nelayan Matras pada satu hari sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan material kepada salah satu Pondok Pesantren Desa Pemali.

Dalam kesempatan ini, Panitia Nelayan Matras berharap seluruh KIP dan usaha pertambangan lain selain KIP RBS, dapat turut serta lebih berpartisipasi menyalurkan bantuan dengan tidak hanya menyalurkan kompensasi, akan tetapi juga ke lini masyarakat lain seperti lansia, janda, kelompok pendidikan san kelompok masyarakat lainnya.

BACA JUGA :  Begini Kata Kapolda Soal Massifnya Aktifitas Tambang Ilegal Di Perkebunan PT THEP

” Harapannya Kedepan semoga seluruh KIP dan usaha pertambangan dalam bentuk apapun dapat membantu, Seperti yang dilakukan KIP RBS Lewat Panitia Nelayan Matras, semoga bantuan ini dapat terus dilakukan, bermanfaat dan menyentuh masyarakat” Harap Yusmed.

” Ya kami kira bantuan seperti ini sangat penting, kami panitia Nelayan Matras tidak hanya fokus pada nelayan. Tapi juga berusaha agar Usaha Pertambangan ini dapat dirasakan oleh kelompok lainnya, doakan saja KIP RBS dapat produktif beroperasi dan jejaknya diikuti oleh KIP dan usaha tambang yang lain” Kata Rudi Evendi, Ketua Panitia Nelayan Matras.

Sementara Kepala sekolah SD 30 Arzanti S, Pd mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Timah dan Pantia Nelayan, menurutnya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk siswa siswi dalam hal berjalannya porses belajar mengajar.

BACA JUGA :  Antisipasi Cluster Penyebaran Covid-19, Penerapan Prokes dan Capaian Vaksinasi, Syarat Penyelenggara Event

” terkait bantuan yang diberikan oleh PT. Timah dan Panitia Nelayan serta KIP RBS kepada UPTD SD 30 Sungailiat, saya selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih sebesar besarnya atas bantuan ini, kami merasa sangat terbantu dan dipedulikan, manfaatnya akan besar bagi dunia pendidikan dan siswa siswi kami” Ujar Arzanti S, Pd

Penulis : IR