Berbagi Untuk Warga, Posko Bantuan Penanganan Covid 19 Babel Salurkan Daging Qurban

oleh

BANGKA, FORUMKEADILANBABEL.COM — Di hari Raya Idul Adha 1442 H, Posko Satgas Desk Relawan Penanganan Covid-19 Babel telah mendistribusikan sebanyak 300 paket daging sapi qurban kepada warga yang membutuhkan. Rabu (21/7)

300 paket daging sapi qurban ini telah disalurkan ke 2 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ketua Posko Desk Relawan Penangan Covid-19 Bangka Belitung, Ujang Supriyanto menuturkan bahwa distribusi daging kurban diperuntukan terkhusus kepada relawan Covid-19, pasien, keluarga pasien, para supir ambulance, Nakes, TRC dan Tenaga Pemakaman Jenazah Covid – 19.

Pendistribusian khusus ini dilakukan untuk mendukung Keluarga Pasien, Tenaga Medis, Tenaga Pemakaman, pasien dan keluarga pasien yang menjalani isolasi mandiri dan berjibaku menangani wabah Corona.
” Hari kita kita telah menggenapkan total 300 paket daging sapi yang didistribusikan kepada yang berhak menerimanya terutama tenaga medis, relawan Covid-19, keluarga pasien Covid-19 dan para supir ambulance” ujar Ujang Supriyanto di Sungailiat.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Untuk tambahan paket sapi kurban dari bupati Bangka yang kami terima hari iniz langsung kami distribusikan kepada tenaga pemakaman ( TRC),” tambahnya.

Dikatakan Ujang bahwa penyaluran 300 paket daging kurban oleh posko Bantuan Penanganan Covid – 19 diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati kepada sesama, terutama lingkungan sekitar di tengah wabah Covid – 19.

” Kami harapkan distribusi Daging kurban kepada Nakes, Medis, TRC, pemakaman, pasien dan keluarga pasien isolasi mandiri dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, dimulai dari kita untuk kita” Kata Ujang Supriyanto.

Bupati Bangka, Mulkan bersama Ujang Supriyanto

Bupati Bangka Mulkan, SH, MH usai penyerahan bantuan daging qurban menyampaikan apresiasi atas inisiatif para relawan yg masih setia terus melakukan kerja kerja sosial dalam penanganan Covid19 khususnya di kabupaten Bangka

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

” Sinergisitas ini harus terus kita tingkatkan dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka guna mewujudkan Bangka Setara kita tangguh di masa pandemi” ungkap Mulkan.

Penyaluran 300 Paket Daging Kurban oleh Posko Bantuan Penanganan Covid – 19 Babel adalah hasil kerjasama PT. Timah Persero TBK, Bupati Bangka, Pengurus Yayasan Simpul Babel, Karang Taruna Bangka dalam naungan Velox At Excatus, dan BPBD Bangka Belitung.

Penulis : IR