RSUD Kota Pangkalpinang Terima Dua Ekor Sapi Dari Molen dan Bantuan CSR PT Timah

oleh

PANGKALPINANG, GKB — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang menerima bantuan dua ekor hewan qurban berupa sapi yang diterima secara langsung oleh Kepala RSUD Depati Hamzah, M Fauzan, Senin (19/07/21).

Dua ekor hewan qurban tersebut merupakan bantuan dari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan CSR bantuan dari Direktur PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi.

Di kesempatan ini Fauzan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) serta Dirut PT Timah Tbk yang sudah memberikan bantuan hewan qurban yang nantinya akan dilan pemotongan di RSUD Depati Hamzah

” Alhamdulillah Idul Adha 1442 H Tahun 2021 ini kita memotong sebanyak 6 ekor sapi dan 4 ekor,” ungkapnya

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Ia menyebutkan, bantuan hewan qurban ini adalah untuk para pejuang kesehatan yang sudah berjibaku menghadapi lonjakan pasien terutama pasien COVID-19.

Ia menyampaikan, untuk saat ini kondisi ruagan di RSUD Depati Hamzah sedang penuh dan untuk kamar berjumlah 25 sedangkan yang terisi sebanyak 27 pasien.

” Saat ini masih 4 pasien terkonfirmasi yang masih menunggu diruangan UGD. Mereka ini sambil menunggu kamar kosong,” ungkapnya.

Untuk itu kata Fauzan, pihaknya sangat berterimakasih atas perhatiannya kepada para pejuang kesehatan.

“Semoga wabah Covid ini segera cepat berakhir dan berlalu dari babel khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan bahwa dimasa pandemi Covid-19 saat ini yang berjuang itu adalah para tenaga kesehatan terutama yang berada di rumah sakit.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Oleh karena itu kata Molen, penghargaan ini sudah selayaknya diberikan kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang dalam menghadapi pademi Covid-19.

“Semoga mereka tetap semangat dan semoga dengan berqurban ini menunjukkan rasa cinta kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendapatkan nilai ibadah dari Allah SWT,” tutupnya.(rel/yk)