KIP RBS Salurkan Bantuan Untuk Janda Miskin Matras

oleh
Foto : Yusmed, Sekretaris Panitia Nelayan Matras menyerahkan bantuan beras dari KIP RBS untuk para janda yang membutuhkan,

SUNGAILIAT, FORUMKEADILANBABEL.COM- (17/7) Menjelang Idul Adha 1442 H, KIP RBS Mitra PT. Timah kembali menyalurkan bantuan terkhusus untuk Janda Miskin dan membutuhkan yang berdomisili di Lingkungan Matras.

Kontribusi khusus sebagai bagian dari keprihatinan dari operasional KIP RBS ini diwilayah Matras, adalah dengan menyalurkan 50 kampil beras melalui Panitia Nelayan Lingkungan Matras.

Nampak para Janda yang sudah menerima kupon dengan menggunakan protokol kesehatan tertib mengantri untuk mengambil bantuan beras di rumah sekretaris Panitia Nelayan Matras, Sabtu, Sore.

Para janda ini mengatakan Sangat terbantu dengan menjadi penerima bantuan beras karena akan menghadapi Lebaran idul Adha 1442 H.

Begitu yang disampaikan salah satu penerima bantuan yakni Romisa ( 67 tahun).

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

” Senang lah, semoga yang ngasih ini lancar pekerjaannya, terus bisa membantu kami” ujar Romisa usai menerima bantuan.

” Saya tinggal di tikungan matras, saya ada sedikit sakit penyakit struk pak sudah tidak bisa kerja lagi. Pastinya senang mendapat bantuan karena mau lebaran haji, semoga pekerjaan KIP RBS lancar dan bisa bantu terus kami khusunya saya yang sudah tua ini’ Harap Semi salah satu penerima bantuan beras.

Sementara Yusmed, Sekretaris Panitia Nelayan Lingkungan Matras dirumahnya usai penyaluran berharap bantuan ini dapat bermanfaat.

 

Menurutnya bantuan ini diberikan dalam bentuk yang berbeda secara rutin kepada para janda.

Mewakili Panitia Nelayan Matras Yusmed berharap pengerjaan KIP RBS diperairan Matras dapat terus produktif dan lancar.

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

Selain itu Panitia Nelayan Matras Berharap setiap usaha tambang oleh perusahaan apapun dapat lebih meningkatkan perhatian terhadap warga matras kedepan nya.

” Ini saya mewakili kawan – kawan panitia Nelayan Matras, ini bantuan beras dari KIP RBS Mitra PT. Timah. memang ada plotnya khusus KIP RBS untuk para janda – janda yang terus kami salurkan “Ujar Yusmed.

” ini totalnya ada sekitar 500 kg atau 50 kampil beras kualitas bagus yang kita salurkan pada hari ini ke janda – janda lingkungan matras kategori miskin dan membutuhkan, semoga saja dapat bermanfaat dan pengerjaan KIP RBS diperairan Matras dapat terus berjalan dan menyantuni para janda – janda ini” Harap Yusmed Usai Penyaluran Bantuan dirumahnya.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis : IR