Tinggalkan Trail, Kapolres Babar Justru Naik Motor Matic Cewek Belusukan Ajak Warga untuk di Swab Massal

oleh
Tinggalkan Trail, Kapolres Babar Justru Naik Motor Matic Cewek Belusukan Ajak Warga untuk di Swab Massal
Penulis: Rudy

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto belusukan ke tiap-tiap rumah warga di Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Namun uniknya, kapolres justru menggunakan sepeda motor jenis matic yang identik kendaraan perempuan, bukan trail seperti umumnya digunakan para perwira atau anggota saat turun ke lapangan.

Jelas, pemandangan ini hampir tak lazim. Sebab, postur kapolres yang tinggi besar justru tak sebanding dengan sepeda motor yang dikendarainya.

Kapolres Bangka Barat, Akbp. Agus Siswanto

Orang nomor satu di Polres Babar ini, Selasa, (13/7/21), sengaja turun langsung guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran COVID-19 di RT 003 di Dusun VI Pait Jaya, kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Upaya Swab massal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bangka Barat dan unsur terkait, para tim mengantisipasi dengan membuka pelayanan Swab Test Antigen secara gratis di wilayah RT 003 di Dusun VI Pait Jaya, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat .

“Untuk kegiatan hari ini kita melakukan testing dan pressing di Pait Jaya kita udah tetapkan PPKM mikro 3 hari jadi ada tambahan yang positif 40 jumlahnya kita lakukan Swab agar kita tahu jumlah keseluruhannya dan untuk kegiatan masyarakat telah kita batasi” ujar Kapolres saat di konfirmasi.

Kapolres berharap masyarakat agar tetap di rumah dan mengikuti petunjuk dari satgas covid

“Kami harapkan masyarakat untuk di rumah saja. Apabila ada kegiatan memang yang penting baru kita izinkan. Banyak-banyak berdoa ikuti petunjuk dari satgas covid, Dinkes, dokter dan lainnya terus kita akan melakukan asistensi dan akan kita awasi ih untuk vitamin telah kita sediakan, ” tandas kapolres.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak