Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang Ini Sebut Babel Sangat Membutuhkan Pelabuhan dengan Fasilitas Infrastruktur dan Sarana yang Baik

oleh

Pangkalpinang, FKB – Sebagai Provinsi kepulauan, Bangka Belitung sudah selayaknya memiliki Pelabuhan yang memiliki fasilitas infrastruktur serta sarana yang baik dan maksimal guna menggerakan perekonomian yang memberikan dampak bagi masyarakat Babel. Kamis,(24/6)

Pemuda Muhamadiyah kota Pangkalpinang, melalui wakil ketua bidang ekonomi dan kewirausahaan, Dio Febrian, S.I.P mengatakan Babel sangat membutuhkan pelabuhan yang memiliki fasilitas infrastruktur serta sarana yang baik guna memaksimalkan perekonomian masyarakat.

“Saya rasa pengembangan pelabuhan ini sangat penting untuk mendukung industri dan perekonomian agar Babel bisa memasarkan hasil sumber daya alam maupun hasil produk asli bangka belitung dipasar yang lebih luas lagi,” jelasnya.

Dio juga menyebutkan, terutama komoditas ekspor dan barang kebutuhan di bangka belitung, sangat menyangkan sekali berita terkait pembatalan pengembangan pelabuhan pangkalbalam.

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

“Banyak sekali produk-produk kita bisa terdistribusikan dengan baik apabila memiliki infrastruktur yang baik dalam kawasan pelabuhan pangkalbalam. Misalkan komoditas ekspor (pertanian, perkebunan, tambang, perikanan danlainnya),”ungkapnya.

Selanjutnya ia menegaskan bisa langsung kita salurkan tanpa melalui daerah lain yang saat ini masih melalui lampung, Palembang dan Jakarta, dampak positif untuk pariwisata, kemudian salah satu contoh dapat dibangunya cold storage yang berguna untuk komoditi perikanan, atau alat penampungan CPO.

“Semoga pemerintah pusat bisa melihat betapa pentingnya pengembangn pelabuhan pangkalbalam di Bangka belitung dalam roda penggerak ekonomi,apalagi dalam kondisi seperti ini,” harapnya.

Ia juga menambahkan komoditi ekspor yang ada di babel mengalami kenaikan price yang luar biasa seperti naiknya hrga karet, sawit,timah, dan ini semua komoditas ekspor yang sangat berpengaruh dan perlu didukung pelabuhan yang baik.

BACA JUGA :  Buka MUSRENBANG RPJPD, Wabup Debby : Kita Harus Miliki Visi yang Jelas dan Visioner tentang Masa Depan Daerah

“kami pemuda muhammadiyah kota pangkalpinang berharap dan berdoa semoga pengembangan pelabuhan pangkalbalam dapat terus dijalankan sehingga propinsi bangka belitung dan pangkalpinang khususnya memiliki nilai tambah dan dapat memberikan manfaat untuk semua,”pungkasnya.(yuko)