Icip – Icip Menu ‘Warkop Tako’ Di Taman Kota Sungailiat

oleh
foto : "Warkop Tako" berkonsep minimalis dan nyaman
*Suguhan Cita Rasa Kopi Hitam & Kopi Susu Yang Khas & Ekslusif*
*Dilengkapi Rental PS3 Dan Full Wifi*

Sungailiat, Forumkeadilanbabel.com — Kota Tua Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung ( Babel) memang selalu memiliki keunikan tersendiri khususnya dari segi kreatifitas usaha masyarakatnya. Meskipun dimasa Pandemi Covid – 19, Di kota tua Sungailiat menjamur warung atau kedai Kopi seakan menyaingi Pulau Belitung yang telah lebih dulu dikenal dengan cita rasa kopinya.

Kuliner dan usaha di Kota tua Sungailiat memiliki sejarah terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun nasional kini diramaikan dengan hadirnya gerai kopi berlokasi tepat kawasan Taman Kota Sungailiat.

Warkop berkonsep minimalis ini terpantau selalu ramai dikunjungi sejak pagi sampai dengan malam hari.

Foto : Meja Bar dan Waitress Warkop Tako meracik pesanan.

Penasaran dengan suguhan dan testimoni pelanggan Warkop Tako, pewarta coba mengunjungi dan mencicipi menu serta hidangan Warkop Tako. (21/6) siang.

Benar saja, Warkop Tako ternyata sangat berkesan bukan hanya dari cita rasa kopi yang khas dan ekslusif. Warkop ini juga memiliki ergonomi duduk yang nyaman serta suguhan suasana ngopi di Taman Kota Sungailiat yang seolah merefresh pemikiran dari kesibukan dan kepenatan kerja.

BACA JUGA :  Giliran Sekda Bangka Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Pemanfaatan Kawasan Hutan

Owner Warkop Tako, Agus Salim mengatakan inspirasi nama ‘Warkop Tako’ diambil dari singkatan lokasi yakni ‘Taman Kota’ yang kepanjangan nya adalah ‘Warung Kopi Taman Kota Sungailiat’.

“Jadi ‘Warkop Tako’ ini diambil dari nama lokasinya yang berarti ‘ Warung Kopi Taman Kota’, Warkop Tako ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 12 malam, jadi kita ingin padukan konsumen dan pengunjung kita dari kalangan tua sampai milenial pun cocok minum dan rehat disini” Ujar Agus Salim owner Warkop Tako.

Tak disangkal, sejak siang hari Warkop ini dijadikan tempat rehat oleh para pengunjung dari berbagai kalangan dan profesi, nampak pengunjung asyik mengobrol dan bermain game baik sendiri – sendiri atau berkelompok sambil menyeruput kopi dan menyantap hidangan, ada juga yang terlihat memandangi arus lalu lintas jalan masuk Taman Kota.

” Di pagi dan siang hari kita memang mengkhususkan bagi bapak – bapak atau eksekutif yang ingin berangkat atau istirahat kerja tentu membutuhkan kopi, sedangkan untuk milenial anak – muda banyak berkunjung di sore dan malam hari” Jelas Agus.

BACA JUGA :  Mantan Bupati Bangka Mulkan Diperiksa Jaksa

Selain cita rasa kopi yang khas dan menu yang komplit. berbeda dengan warkop lain, ‘ Warkop Tako juga menyediakan Rental PS 3 dan Full Wi- Fee untuk memanjakan para pengunjung.

” Tentunya suguhan kopi kita berbeda dari Warkop lain kita sangat mengutamakan konsistensi rasa yang pas di lidah pengunjung, ada fasilitas rental PS 3 dan full Wi- FE yang kita sediakan untuk komplitnya sarana Warkop yang bisa diakses serta fasilitas lainnya” terang Agus Salim.

Menu Kopi Hitam dan susu di Warkop Tako juga dilengkapi dengan lengkapnya menu minuman dan makanan yang pas untuk dinikmati oleh setiap kalangan pengunjung.

” kopi Hitam dan Kopi susu memang menjadi fokus dan khas Warkop Tako. Tentunya ada menu ala kedai kopi seperti minuman teh, minuman dingin, susu, jahe, lemon tea, teh tarik. kalau makan ada bakwan, gorengan, cemilan, mi instan telur diwarkop Tako komplit makanya Warkop Tako menjadi alternatif tempat sarapan sebelum atau istirahat kerja di Taman Kota Sungailiat”

Sambil santai menyeruput Kopi, Pengunjung pun memberikan testimoni rasa dan kesan sebagai langganan Warkop Tako.

BACA JUGA :  Begini Upaya Bupati Riza dalam Penanganan Banjir di Toboali

” Sering datang kesini pesen teh tarik aja atau kadang susu, kalau rasa pas lah di lidah, untuk suasana sangat enak karena dekat dengan tempat tinggal saya dan jalan masuk Taman kota, kadang saya sendiri kalau malam sama temen temen kesini” ujar Ipan pelanggan teh tarik di Warkop Tako.

” Kalau rombongan kami rutin kesini, kalau pesanan paling cocok kami pesan kopi dan kopi susu, rutin saja si kesini pagi dan malam, gak tau ya nyaman saja kopinya enak” ujar Nandi bersama rekan – rekan milenial nya nampak asyik ngopi dan bermain game.

” Saya sendiri kalau istirahat jam 12 kesini pesan kopi, air putih dan mi instan, nyaman saja ya istirahat kerja liat orang lewat” ujar pandi pegawai pemerintahan Kabupaten Bangka.

Terpantau bahwa, ‘ Warkop Tako’ turut menerapkan Prokes dengan menyediakan alat cuci tangan, hand sanitizer dan Masker yang dibagikan gratis ke pengunjung Warkop untuk keamanan Prokes Covid – 19 pengunjung.

Penulis : IR