Pelantikan Pejabat Pemkab Bangka, ‘Tidak Ada Istilah Asal Bapak Senang’

Lokal
Sungailiat, FKB — Pelantikan jabatan di pemkab Bangka, tidak ada istilah asal bapak senang.Tapi berdasarkan kinerja dan evaluasi dari baper jakat. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH, kepada wartawan usai giat pelantikan, Kamis (17/06/2021) di gedung Sepintu Sedulang.

Dijelaskan Mulkan, bahwa istilah asal bapak senang dalam setiap pergantian jabatanĀ  itu tidak ada. Tentunya kita menilai pegawai itu secara obyektif, dan tidak ada hubungan apapun terhadap pegawai yang naik jabatan, “Tidak ada hubungan dekat dengan bupati, dan baperjakat. Persoalan mutasi, promosi serta rotasi jabatan itu hal biasa,” tuturnya.

Menanggapi pertanyaan, jabatan lurah baru seumur jagung sudah diganti? Dijawab oleh Mulkan, bahwa lurah itu harus dapat melakukan pelayanan utama untuk masyarakat. Kemudian ketika ada persoalan, masyarakat tidak puas dengan pelayanan dikelurahaan, harus kita evaluasi,
“Jangan sampai jadi virus dan berkembang dengan masalah lain. Jadi kita menilai dalam pergantian jabatan itu berdasarkan kinerja,” ujarnya.

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, pergantian jabatan dilakukan guna mempercepat langkah-langkah kami terhadap program kegiatan pemkab Bangka. Kemudian ada kekosongan jabatan dan harus segera diisi, seperti jabatan sekretaris di dinas kesehatan, “Jadi mutasi, rotasi promosi jabatan itu hal biasa dan tidak istilah asal bapak senang,” tandasnya.

Sementara jumlah pejabat yang dilantik, Eselon III a (6 orang), Eselon III b ( 9 orang) dan Eselon IV a (34 orang) serta Eselon IV b (14 orang). (heru sudrajat)
BACA JUGA :  PWI Babel Serahkan 4 SK Kepengurusan PWI Kabupaten