Juli Mendatang Pemkab Bangka Akan Terapkan Sekolah Tatap Muka

oleh

Sungailiat, FKB – Pelaksanaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022 dipastikan akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Mulkan kepada sejumlah media, Selasa (15/6/21), Mulkan mengatakan bahwa pembelajaran dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan jumlah siswa dibatasi.

“Sekolah tatap muka akan kita buka pada Juli mendatang tetapi dengan peserta terbatas 25 persen dari peserta didik,” kata Bupati Mulkan

Sehubungan dengan penerapan sekolah tatap muka, Bupati Mulkan menegaskan bahwa pihak sekolah tentunya harus mempersiapkan protokol kesehatan dan semua guru telah melaksanakan vaksinasi.

“Kami akan berlakukan setiap Sekolah 25 persen. Jadi mereka bergiliran nanti. Sekolah harus menyiapkan terhadap prokes jesehatan, apabila sekolah tidak siap otomatis kami tidak berlakukan tatap muka tersebut,” sebutnya,

BACA JUGA :  Turut Serta Tandatangani Naskah Kerjasama dengan PT NKI, Marwan Mantan Kadis Kehutanan Diperiksa Kejati Babel

Sementara itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra menyebutkan bahwa selain pembatasan kapasitas peserta didik yang akan melakukan KBM, durasi sekolah tatap muka juga akan dibatasi maksimal hanya 2 jam dan tidak boleh lebih dari dua hari selama satu minggu.

“Semua guru yang akan tatap muka wajib vaksin kecuali ada rekomendasi dari dokter bahwa dia ada komorbid. Kalau ada guru untuk di vaksin, maka pergi ke puskesmas tempat wilayah masing masing. Dan memperlihatkan bahwa dia telah selesai melaksanakan vaksin,” tandasnya. (red)

Editor: Romli