Gubernur Erzaldi Sambut Kedatangan KASAU Dengan Jamuan Makan Malam

oleh

SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengadakan jamuan makan malam untuk Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) beserta jajaran di Rumah Makan Ketapang Sian Lie Batu Banyak, Kawasan Tanjung Kelayang Belitung Minggu, (13/06).

Bincang ringan menikmati suasana angin pantai Batu Banyak sambil santap malam bersama KASAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dengan hidangan makanan khas Bangka Belitung yang identik dengan seafood.

Gubernur Erzaldi didampingi Bupati Belitung serta Forkopimda Babel, Sebelumnya disampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan KASAU ke Pulau Belitung, untuk memenuhi jadwal TNI AU berlatih di Babel.

“Suatu kebanggaan kami masyarakat Bangka Belitung atas kedatangan bapak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

Pada kesempatan ini, selain sajian beragam seafood, Mie Belitong menjadi hidangan primadona yang dipromosikan Gubernur Erzaldi.

“Bapak harus coba, yang pasti akan terasa nikmat jika dimakan dengan santai sambil menikmati angin laut,” ujarnya.

Diberikan cinderamata kerajinan pewter timah sebagai kenang-kenangan oleh Gubernur Erzaldi kepada KASAU Fadjar berbentuk gitar dambus khas Babel. Demikian pula KASAU Fadjar, memberikan cinderamata kepada Gubernur Erzaldi, Kapolda Anang, Danrem Jangkung, Danlanal Dudik dan Bupati Sahani Saleh.

“Alhamdulillah dijamu oleh pak gubernur bersama Forkopimda dan Bupati Belitung dengan tempat yang indah dan makanan yang nikmat,” ungkap KASAU Fadjar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolda Anang kepada rekan-rekan Forkopimda Babel dan juga KASAU bersama jajarannya, atas kedatangannya di Belitung.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Kami luar biasa bangga. Ditunggu kedatangannya di Pulau Bangka tidak hanya ke Pulau Belitung saja,” ungkapnya.

Berkesempatan menyampaikan sambutan, Bupati Sanem mengenang ketika masih menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Pemda Belitung pada tahun tahun 2007.

“Pakai langkah kami mengukurnya lahan seluas 340 hektar untuk AU HSA,” guraunya sambil memprakteknya langkah dan menyambung sapaannya dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul Tanjung Kelayang.

“Tanjung Kelayang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan salah satu kawasan yang ditetapkan sebagai salah satu Geosite dalam Belitong UNESCO Global Geopark,” ungkapnya menjelaskan.

Gubernur Erzaldi yang memang hobi bernyanyi, pada malam ini juga menyempatkan menyanyikan sebuah lagu kesukaannya berjudul Helo. Suasana jamuan makan malam berjalan dengan hangat dan terasa penuh keakraban.

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

Penulis : Nona Dp
Foto : Saktio
Editor : Lisia Ayu