Pantai Tanjung Batu, Eksotisme Pantai Dirintis Badrun Sejak 1 Tahun Silam

oleh

Sungailiat, Forumkeadilanbababel.com — (21/5) Badrun warga lokal, Bangka, Bangka Belitung merintis Destinasi pariwisata nan eksotis *Pantai Tanjung Batu* yang berlokasi 500 meter dari jalan utama Jl. Uber Pesona Kelurahan Jelitik, Teluk Uber.

Ketika wartawan media ini berkunjung ke Pantai Tanjung batu, dengan Ramah Badrun menyapa dan mengajak menikmati suasana pemandangan pantai dan bebatuan dari atas saung yang nyaman.

Ada 9 buah saung dan 1 pondok yang disiapkan Badrun kepada para pengunjung dan wisatawan untuk bersantai. Pantai Ini sudah sangat cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Badrun pun telah membangun fasilitas WC sebagai kebutuhan pengunjung.

Mulai merintis pantai Tanjung Batu sejak 1 tahun silam, Badrun mengaku puas. Kini, Pantai Tanjung Batu yang awalnya adalah semak belukar sudah bisa di nikmati oleh setiap pengunjung yang datang dengan fasilitas minimalis.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Meskipun mengeluarkan anggaran pribadi selama satu tahun belakangan, Badrun mengaku tak keberatan sebab di Pantai ini, Badrun mengaku nyaman karena dapat beristirahat, apalagi bercengkrama dan memperkenalkan pesona pantai ketika ada pengunjung yang datang.

Merintis sekaligus menjadi penjaga pantai Tanjung batu, Badrun telah mengantongi surat izin usaha mikro dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka yang memberikan keleluasaan dan dukungan penuh atas inisiatif Badrun mengola Pantai Tersebut. Kedepan, Badrun berharap Pantai yang dikelola nya semakin ramai dikunjungi para pelancong dalam ataupun luar Pulau Bangka. ” Pantai Tanjung Batu ini awalnya hutan belukar, saya liat bagus terus saya rintis menggunakan anggaran pribadi bahkan istri sempat jual emas dan saya jual motor buat bangun saung. Alhamdulilah sekarang saya sudah dapat izin usaha mikro dari Dinas Pariwisata, mereka mendukung penuh. Harapan nya ya ramai pengunjung, saya suka ngobrol dan nyanyi di sini” Ujar Badrun Ramah.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Untuk mengunjungi Pantai Tanjung Batu dan penjaganya yang ramah tidaklah sulit. Dari pinggir jalan utama yakni jl. Pesona Uber, pengunjung sudah dapat mengakses mobil yang hanya perlu masuk kedalam sekitar 1/ 2 Kilometer.

Pantai Tanjung Batu bersebalahan persis dengan pantai Tanjung Baru yang mengikuti jejak rintisan pantai Tanjung Batu sesudahnya. Ketika berada di lokasi pantai ini, pengunjung dapat menikmati pesona pantai tua, teluk Uber Karena bibir pantai dan muara laut yang berdekatan, Apalagi jejeran Batu Khas Pulau Bangka Yang tersusun alami seolah menyambung dari setiap bibir muara pantai.

Penulis : IR