Berlakukan Surat Edaran Gubernur, Timgab Covid-19 dan Dinkes Kota Gelar Test Swab Antigen Kepada 18 Penumpang dan 25 Sopir di Kapal Roro Sakura Express

oleh

Pangkalpinang, FKB – Tim gabungan Covid 19 Provinsi kepulauan Bangka Belitung dan Dinas kesehatan kota Pangkalpinang lakukan tes swab antigen kepada18 penumpang dan 25 sopir di kapal roro Sakura Express tujuan Tanjung Priok-Pangkal Balam. Kamis malam,(20/5)

Saat ditemui kepala kantor kesehatan pelabuhan(KKP) kelas III Pangkalpinang, Dr. Bangun Cahyo Utama mengatakan malam ini pihaknya memberlakukan surat edaran Gubernur Babel yang masuk ke Babel hingga tanggal 25 Mei 2021 akan dicek swab antigen.

“Malam ini kita melakukan cek swab antigen kepada 20 sopir dan 18 penumpang kapal roro Sakura Express tujuan Tanjung Priuk-Pangkal Balam semuanya negatif,” sebutnya.

Ia juga menambahkan bahwa hingga hari ini belum ada ditemukan penumpang dan sopir yang positif covid 19 di Babel berdasarkan pantauan tim covid 19.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

“Hingga hari ini petugas kami belum ada menemukan penumpang dan sopir yang masuk Babel dinyatakan positif, yang ditemukan hanya ada dua dokumen yang positif di pelabuhan Kelayan Muntok dan pelabuhan Tanjung Ru,” jelasnya.

Sementara itu Plt kepala Dinas kesehatan Babel, Dr. Andri Nurtito menjelaskan hingga saat ini belum ditemukan ada penumpang baik di pelabuhan maupun bandara yang positif Covid 19.

“Setiap penumpang di pelabuhan dan bandara yang masuk ke Babel kita lakukan test swab antigen sesuai surat edaran Gubernur Babel,”ungkapnya.

Ia juga menegaskan perkembangan covid 19 di Babel hampir setiap hari ada peningkatan grafik jumlah pasien yang positif.

“Saat ini kita berusaha mempengaruhi dan merekayasa kebiasaan masyarakat yang tadi kurang patuh agar menjadi lebih patuh dengan cara merubah peraturan daerah yang dikelurkan oleh Pemprov Babel agar hukumannya lebih repesif dan berkerjasama dengan TNI dan Polri dengan cara persuasif agar perilaku masyarakat lebih patuh 5M,”pungkasnya.(red/yuko)

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan