Harga Daging Sapi melonjak 150 Ribu Per – Kg, PKS Bangka Subsidi 300 KG Daging Sapi

oleh
*Di kondisi Serba Sulit, Percayalah Masih Banyak Orang – Orang Baik Di Sekeliling Kita*

Sungailiat, Forumkeadilanbabel.com — Melonjaknya harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1442 H yang terjadi di beberapa pasar Kota Sungailiat menjadi keprihatinan tersendiri bagi Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten Bangka.

Mengambil Bagian membantu masyarakat merayakan Idul Fitri 1442 H, yang sedang menghadapi lonjakan harga daging dan sulitnya ekonomi di masa meningkatnya penyebaran Virus Covid – 19. DPD PKS Bangka yang di ketuai Boy Carlota menggandeng beberapa komunitas pemuda yang ada di kota Sungailiat untuk mendistribusikan 300 kg daging sapi yang telah mereka subsidi kan. pendistribusian daging bersubsidi mereka selenggarakan di Sekretariat DPD PKS Bangka, Jl. kemujan, Sungailiat. (9/5)

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

” Menjelang Idul Fitri 1442 H, DPD PKS Bangka memberikan daging bersubsidi kepada masyarakat, karena kita mengantisipasi harga daging yang terus melonjak di pasaran sekarang kita pantau harga daging sudah tembus 150 ribu keatas” Jelas Boy Carlota.

” Jadi kita kasih harganya 130 ribu setelah kita subsidikan, itu harganya di bawah Harga Eceran Tertinggi ( HET ) daging sapi yang dikeluarkan provinsi senilai 135 ribu alhamdulilah 300 Kg daging sudah habis semua, jadi di situasi yang serba sulit seperti saat ini kita harus percaya bahwa masih banyak orang – orang baik di sekeliling kita. Alhamdulilah kita juga di bantu oleh kawan – kawan komunitas pemuda dan mahasiswa yang dari Stisipol, Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) dan pemuda relawan Covid – 19 Bangka” Ungkap Boy, usai pendistribusian daging sapi bersubsidi.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Sementara itu Leo, Anggota KPK yabg terpantau usai membantu pendistribusian daging bersubsidi di sekretariat DPD PKS Bangka, menjelaskan bahwa pihaknya sering kali melaksanakan giat sosial bersama Boy Carlota semenjak bulan Ramadhan.

KPK Bangka mengapresiasi kegiatan pendistribusian daging bersubsidi sebagai langkah kongkrit untuk membantu masyarakat Sungailiat yang akan merayakan hari kemenangan.

” Kebetulan Kita ada 10 orang dari pemuda yang ada di KPK membantu giat distribusi daging sapi bersubsidi , belakangan kemarin saat giat sama ketua DPD PKS kami shoping sama anak yatim kemudian kami di minta giat sama – sama mendistribusi daging bersubsidi ini” Ungkap Leo.

” Kami sangat mengapresiasi DPD PKS Bangka yang menurut kami jarang sekali ada fraksi partai yang berani mensubsidi harga daging apalagi di masa Covid – 19, apalagi tentunya masyarakat kita yang mau merayakan hari kemenangan akan tetapi terkendala dengan lonjakan harga daging sapi tentunya ini sangat membantu sekali” Ujarnya.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Penulis : IR