H – 4 Perkiraan Idul Fitri, 534 Keluarga di Lingkungan Sinar Jaya Terima Kompensasi KIP

oleh
* Berharap Operasional KIP Dapat Berjalan Lancar Tanpa Kendala*

SUNGAILIAT, Forumkeadilanbabel.com – Sebanyak 534 Kartu Keluarga ( KK) yang berdomisili di Lingkungan Sinar Jaya, Kelurahan Sinjel, Kecamatan Sungailiat Bangka, ( 8/4) menerima uang tunai dari hasil kompensasi operasional Kapal Isap Produksi (KIP) yang beroperasi di perairan Matras – Sinjel. (8/5)

Kompensasi tersebut secara bergiliran diterima oleh tiap KK yang datang mengambil uang kompensasi KIP yang diserahkan langsung oleh Panitia kompensasi Lingkungan Sinar Jaya bertempat di Teras Rumah kepala Lingkungan ( Kaling) Sinar Jaya.

Bendahara Pantia KIP Lingkungan Sinar Jaya H. Saef Ismail Menyampaikan, pihaknya telah sejak pagi menunggu warga untuk mengambil kompensasi.

Dalam penyaluran kompensasi ini terpantau setiap warga diwajibkan menggunakan masker dan tidak boleh berdesak – desakan oleh pihak Panitia.

” Alhamdulillah hari ini kami sudah siap dari pagi tadi membagikan sesuai rencana sebelumnya mudah- mudahan semua warga kami antusias mengambil itu harapan dan keberhasilan kami totalnya ada 534 KK untuk pengambilan yang kami utamakan tentu yang ber KK dan berdomisili di Sinar Jaya sebagi prioritas, Kami tetap wajibkan pakai masker yang nggak pakai masker kami suruh pulang di acara lain juga seperti itu di Sinar jaya ini sesuai instruksi Gubernur” Ujar Bendahara KIP Sinar Jaya.

BACA JUGA :  Terima Penghargaan dari KPK Sebagai Pemda dengan Penilaian MCP Tertinggi, Ini Pesan PJ Wako Lusje

Sementara itu terpantau suka cita dari beberapa lansia yang usai menerima kompensasi KIP, mereka mendoakan operasional KIP dapat lebih bermanfaat dan merekapun rutin menerima kompensasi kedepannya.

” Saya Suhani 64 tahun warga RT. 04 sinar jaya, kalau perasaan nya saya Alhamdulillah senang uangnya dapat di belanjakan kebutuhan lebaran. Harapan kedepan ya dapat rutin seperti ini” Ujar Suhani Salah Satu Lansia usai menerima kompensasi.

” Saya Fatnah 66 tahun tinggal sama anak saya di sinar jaya ini, syukur, bagus, alhamdulilah dapat uang, harapannya ingin dapat terus’ Ujar Fatnah, Janda dan Lansia Lingkungan Sinar Jaya.

Sopian, Kaling Sinar Jaya yang turut memantau pendistribusian Kompensasi di wilayahnya mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah Persero Tbk dan Mitra KIP yang telah menyerahkan kompensasi kepada warganya serta membantu setiap kegiatan sosial di Lingkungan.

BACA JUGA :  Giliran Sekda Bangka Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Pemanfaatan Kawasan Hutan

” Hari ini ada pembagian Kompensasi KIP Laut Sinjay – Jelutung, kami ucapkan terima kasih kepada PT. Timah selaku BUMN dan Para Mitra KIP karena hari ini kami panitia lingkungan Sinar jaya dari Panitia Kelurahan Sinar Jaya Jelutung telah dapat menyalurkan kompensasi kepada 534 Keluarga yang ada di lingkungan Sinar Jaya” Ucap Sopian

” Dari 534 keluarga yang terdata ber- Kartu Keluarga di Lingkungan Sinar jaya tidak ada yang tidak mengambil ataupun Pro atau kontra tidak ada kalau uang kompensasi sudah mencukupi segera kita bagikan ke 534 KK yang ada, bahkan kalaupun ada masyarakat yang berprofesi nelayan yang sudah ada panitianya di Lingkungan matras misalkan nelayan itu adalah warga lingkungan Sinar jaya dia boleh tetap mengambil sebagai bagian dari data KK yang terdaftar di Lingkungan Sinar Jaya” Jelasnya.

BACA JUGA :  Kasus Kecurangan Klaim BPJS Rumah Sakit Bakti Timah Sungailiat Kabarnya Dihentikan, Ini Kata Kastel Kejari Bangka

Dijelaskan Sopian, bahwa di Lingkungan Sinar Jaya telah diadakan 2 Kali penyaluran Kompensasi KIP. Dari itu dirinya berharap operasional KIP berjalan lancar dan produksi semakin tinggi agar warga sinar jaya setiap KK bisa mendapatkan kompensasi lebih dari sebelumnya.

” sudah 2 kali penyaluran di lingkungan kita, itu sebenarnya menjelang idul Fitri ini mau kita bagikan berbentuk parcel lebaran tapi karena permintaan warga jadi kita bagikan berbentuk uang selama Ramadhan juga kita sudah melakukan santunan kepada anak – anak yatim di lingkungan kita” Jelas Sopian

” Harapan kami kedepan hal – hal seperti ini terus berlanjut, operasional KIP juga lebih baik tanpa kendala sehingga kami bisa lebih membagikan kepada warga lebih dari ini ” Ujarnya. (rel)