Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang Lakukan Test Swab Antigen Di Tempat-tempat Keramaian

oleh

Pangkalpinang, FKB — Tim gugus tugas kota Pangkalpinang lakukan test swab antigen di tempat keramaian dalam rangka menekan penyebaran virus covid 19 dikota Pangkalpinang. Dari 122 orang yang di swab Antigan, 4 (empat) orang dinyatakan positif. Rabu,((5/5) di Warung Milenial

Tim gabungan Dinas kesehatan, BPBD, Satpol PP kota Pangkalpinang dibantu Polres Kota Pangkalpinang dan Kodim 0413/Bangka karena ada peningkatan jumlah kasus positif Covid 19 di kota Pangkalpinang.

Dinas kesehatan kota Pangkalpinang membawa 275 buah swab antigen dengan sasaran para pengunjung kafe yang rata-rata anak muda kota Pangkalpinang yang sedang menghabiskan malam kamis ditempat tongkrongannya.

Kepala Dinas kesehatan kota Pangkalpinang saat di temui mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan 275 buah swab antigen untuk digunakan dalam kegitan tersebut.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

“Sebanyak 122 buah swab antigen yang digunakan ada empat yang dinyatakan positif covid 19,” ungkap DR. Dr. Mgs. M. Hakim kepada awak media.

Selanjutnya menurutnya, pihaknya akan melakukan test swab antigen di beberapa tempat tongkrongan anak muda seperti kafe dan warkop.

“Kita akan terus melakukan test swab antigen untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Sementara itu kepala satuan polisi pamong praja kota Pangkalpinang Efran menyebutkan telah memberikan peringatan kepada pengelola kafe agar menaati protokol covid 19.

“Kita sudah berikan surat peringatan kepada pengelola kafe milenia,” ungkapnya.(red)