Pengurus DPC PKB Kabupaten Bangka, Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan Kota

Lokal

Sungailiat, FKB — Pengurus DPC PKB Kabupaten Bangka peduli membagi 200 paket sembako untuk petugas kebersihan kota Sungailiat, Selasa (04/05/2021) di Warkop Urang Kampong Due, depan Kolam Renang Tirta Bangka.

Giat pembagian paket sembako dihadiri Bupati Bangka, Mulkan SH.MH yang secara simbolis langsung memberikan paket sembako ke beberapa petugas kebersihan kota.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan SH. MH menyebutkan
keberadaan petugas kebersihan sangat penting dan merupakan bagian ujung tombak kebersihan di daerah kita ini. Karena tanpa mereka, tentunya kita akan kerepotan mengurus sampah, yang setiap hari berasal dari rumah tangga dan lainya,
“Saya berharap semoga bantuan sembako yang diberikan akan dapat membantu keluarga petugas kebersihan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PKB Bangka, Subhan mengatakan giat ini bentuk kepedulian pengurus PKB dan disport penuh oleh Mang Gani yang menjabat Wakil Ketua PKB propinsi Babel,
“Semoga paket sembako yang kita berikan, dapat meringankan beban kehidupan kawan-kawan petugas kebersihan kota Sungailiat, ” tuturnya.

Subhan menambahkan bahwa dipilihnya petugas kebersihan kota menerima sembako, karena mereka menjadi garda depan kebersihan kota. Seperti yang dikatakan bupati dalam sambutan tadi, bahwa sehari kota tidak dibersihkan sampahnya, jadinya seperti apa,
“Mudah-mudahan warga masyarakat sadar dan tidak buang sampah sembarangan. Sehingga kerja teman-teman dipetugas kebersihan tidak begitu berat,” jelasnya. (heru sudrajat)