Puluhan Masyarakat Konghucu Sungailiat Bagikan Takjil Untuk Muslim Berpuasa

oleh

Sungailiat, Forumkeadilanbabel.com — (3/5) Memang Berbeda Di Bangka Belitung, Khususnya di Kota Sungailiat toleransi dan kerukunan antar umat beragama dengan selogan populernya yakni Tong Ngin Fan Ngin jit Jong, yang artinya etnis China dan Melayu adalah sama saja.

Kerukunan bergama itu dibuktikan oleh Majelis Agama Konghucu ( Makin), Pemuda Agama Konghucu ( Pakin) dan Wanita Agama Konghucu ( Wakin ) Sungailiat yang bekerjasama dengan Satlantas Polres Bangka dengan cara membagikan 1000 cemilan berbuka puasa kepada pengendara muslim di sepanjang perempatan Lampu Merah, Black Jack, Jl. Sudirman, Sungailiat Bangka. ( 2/5)

Terpantau puluhan masyarakat agama Konghucu Sungailiat membagikan takjil halal yang mereka sediakan di sepanjang jalan.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Budi Susanto selaku Ketua Pakin Sungailiat dan koordinator acara, bahwa kegiatan ini adalah rutinitas tahunan sebagai tanda solidaritas dan kerukunan umat beragama.

” Sebenarnya ini merupakan rutinitas tahunan kita membagikan takjil kepada saudara kami muslim di Sungailiat sebagai suatu toleransi dan solidaritas kerukunan umat beragama di Sungailiat, kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Bangka membagikan 1000 Paket Takjil” Ujar Budi Susanto.

Kedepan, Pihak Budi berharap Pandemi Covid 19 segera berlalu dan keharmonisan umat bergama selalu terjaga.

“Harapan kami kedepan agar covid – 19 ini cepat reda agar aktifitas keagamaan dapat berjalan seperti biasa, dan juga kami berharap agar kerukunan antar umat beragama terus harmonis di Sungailiat ini” Harap Budi

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Penulis : Ir