DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna ISTIMEWA HUT kota Sungailiat ke 255

Advetorial

Sungailiat, FKB — DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat yang ke 255, Selasa (27/4/21).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Iskandar, S.IP dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepualuan Bangka Belitung, Drs.Abdul Fatah,M.Si, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Bapak Herman Suhadi, S.Sos, Wakil Ketua I Mendra Kurniawan, A.Md, dan segenap Forkopimda, Kepala Dinas,kantor, Camat, Lurah, Darma Wanita dan Insan Pers serta Peserta lain yang mengikuti acara secara virtual melalui zoom meeting.

Iskandar dalam sambutannya menyatakan dalam kurun waktu 255 tahun lamanya telah berdiri kota Sungaliat, bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui.

“Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang kita cintai ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan,” katanya.

Dia mengatakan, kiranya seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari ulang tahun kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan
memperbaiki diri.
“Serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan
dan pembangunan di kota Sungailiat,” ujar Iskandar.

Lebih lanjut menurutnya dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun kabupaten Bangka dapat diatasi bersama.

“Kami juga menyadari bahwa
pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Bangka merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan kedepannya harus lebih terintegrasi peran antara pemerintah (birokrasi), legislatif, sektor swasta, masyarakat dan akademisi,” sebutnya.

Sesuai dengan tema HUT kota Sungailiat yang ke 255 yaitu “Melalui HUT kota Sungailiat ke 255 tahun 2021 kita harus tetap semangat dan kita tingkatkan kepedulian penanganan pandemi covid 19 menuju masyarakat bangka nyaman bersama”, Iskandar mengajak agar melalui HUT kota Sungailiat ini ada peningkatan mental dan kepedulian bersama.

“Khususnya dalam penanganan covid-19 dengan cara mendukung program pemerintah dalam rangka pengentasan covid-19 melalui vaksinasi, mematuhi peraturan daerah terkait covid-19 dan saling mengingatkan satu sama lain penerapan protokol kesehatan yang berlaku,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Drs.H.Abdul Fatah, M.Si menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi yang ke 255 untuk kota Sungailiat, Ia memuji Sungailiat sebagai kota Tua karena memiliki bukti sejarah yaitu ”Pemakaman Bangka Tin Winning” juga saat ini Bangka dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati yang energik dan penuh inovasi dimana dibawah kepemimpinannya telah meraih beberapa penghargaan diantaranya penghargaan perencanaan pembangunan terbaik di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia juga mengajak agar Bupati dan wakil Bupati untuk menangani terkait pembangunan manusia dalam banyaknya tingkat perkawinan dini di masayarakat.

“Serta yang menjadi permasalahan global saat ini Pandemi Covid 19, agar bersama-sama kita melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19,” tutupnya.

Selanjutnya wakil Bupati Bapak Syahbudin,S.IP dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaaf Bapak Bupati Bangka yang tidak dapat hadir dalam acara HUT kota Sungailiat yang ke 255, tak lupa Ia juga menyampaikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya anggota DPRD kabupaten Bangka beberapa waktu yang lalu.

Peringatan HUT kota Sungailiat yang ke 255 kali ini ucapnya bertepatan dengan bulan Ramadhan1442H sehingga ia pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa.
“Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan ALLAH SWT. Peringatan HUT Kota Sungailiat ini menjadi momentum untuk mengevaluasi terhadap apa yang sudah kita sumbangkan untuk kota Sungailiat, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang lebih maju, adil dan berkarakter demi tercapainya visi misi pemerintah kabupaten
Bangka untuk memajukan kota Sungailiat yang tercinta ini,” ungkapnya.

Maaih kata Syahbudin, dalam pembangunan kabupaten Bangka Aspek Sosial dan ekonomi saat ini sangat terdampak akibat adanya pandemic covid-19, karena banyaknya terjadi perubahan tatanan kehidupan
masyarakat juga angaran program dan kegiatan pembangunan yang dialihkan untuk danan penanganan covid-19 ini.

“Namun kita harus optimis semoga virus ini dapat dihilangkan dan kita mulai bangkit untuk memajukan kota Sungailiat, merujuk pada tema HUT kota Sungailiat. Maka saya mengajak kedepannya kita harus kuat dan bangkit menuju kearah yang lebih baik, dengan menerapkan protokol kesehatan dan berbagai upaya dan inovasi baru harus terus diupayakan dan menjadikan pandemic ini sebagai cambuk semangat dan sifat tangguh harus kita wujudkan untuk meraih masa depan kota Sungailiat yang lebih baik,” tandasnya.

Sebelum menutup rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT kota Sungailiat, Iskandar juga mengajak agar pandemi covid-19 ini dapat dijadikan sebagai ujian untuk menempa diri kita agar setelah pandemi covid-19 ini berakhir.

“Kita dapat ‘bangkit’ dengan pribadi yang lebih ‘tangguh’ layaknya ujian yang saat ini kita jalankan dibulan ramadahan dimana kita berjuang menahan nafsu, lapar dan dahaga selama satu bulan penuh dengan harapan kita akan menyongsong kemenangan setelahnya,” pungkasnya.(adv)