Pidsus Kejati Periksa Kepala Dinas Kehutanan Babel dan 3 Orang Lainnya, Apakah Soal Jual Beli Kawasan?

Hukum Lokal

Pangkalpinang, FKB – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini kabarnya telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Senin (26/4/2021).

Dari informasi yang didapat, Marwan diperiksa bersama tiga orang lainnya.

Menurut sumber di lingkungan Kejati Babel menyebutkan, Marwan dan tiga orang lainnya diperiksa terkait dengan persoalan lahan.

” Soal lahan,yang menangani Pidsus.Tadi saya lihat ada sekitar empat orang yang diperiksa termasuk Marwan Kadis Kehutan Babel,” kata sumber yang minta identitasnya dirahasiakan, Senin (26/4/2021).

Hanya saja menurut sumber, dirinya belum dapat memastikan terkait persoalan lahan di mana yang sedang diperiksa penyidik Pidsus tersebut.

” Belum tahu pastinya seperti apa, lokasi lahan yang dimana, hanya saja bisa dipastikan Marwan diperiksa terkait soal lahan,” ucap sumber.

Sayangnya, Kasi Penkum Kejati Babel Basuki Rahardjo saat dihubungi baik melalui sambungan telepon maupun pesan whastapp oleh wartawan enggan untuk merespon. Demikian halnya dengan Marwan, Kepala Dinas Kehutanan Babel dan Kabid Perlindungan Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Jhon Tua Saragih
terkesan kompak untuk tidak memberikan penjelasannya terhadap konfirmasi wartawan.

Hingga berita ini ditutunkan, Forumkeadilanbabel.com masih akan mengupayakan konfirmasi ke pihak Penkum Kejati Babel guna mengetahui apakah pemeriksaan terhadap Kadishut Babel, Marwan bersama 3 orang lainnya terkait jual beli kawasan hutan di Desa Sebagin. (Red)