Belum Ada Pernyataan Resmi Polres Belitung Terkait Pengamanan Sejumlah Alat Berat dan Mesin Tambang Di Kawasan Membalong Oleh Dit Tipidter Bareskrim

Hukum

Tanjungpandan, Forumkeadilanbabel.com – Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipidter) Bareskrim Mabes Polri dikabarkan mengamankan alat berat excavator dan beberapa mesin tambang di kawasan Membalong, Jumat (23/4/2021).

Sejumlah peralatan yang dipakai untuk menambang di lokasi tersebut, ikut diamankan di Polres Belitung. Dalam pantauan, Jumat (23/4/2021) di Polres Belitung, terlihat beberapa orang yang diduga ada kaitanya dengan penambangan tersebut ikut diamankan dan dimintai keterangan.

Sedangkan empat alat berat dan peralatan tambang lainnya seperti mesin juga tampak terlihat di Barak Polres Belitung yang letaknya tak jauh dari Mako Polres Belitung, Sabtu (24/4/2021) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, alat berat dan mesin tambang diamankan Polisi karena diduga beroperasi di kawasan Hutan Lindung (HL) yang berlokasi di Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Wartawan yang ingin menggali informasi lebih dalam terkait pengamanan alat berat dan mesin tambang ini diminta oleh Kanit Tipidter Satreskrim Polres Belitung Ipda Mahdi untuk terlebih dulu izin ke Kasat Reskrim.

“Maaf ya, kalau mau meliput hal ini izin dulu sama kasat, biar enak,” ujar kanit Tipiter Polres Belitung Ipda Mahdi kepada wartawan, Jumat (23/04/2021).

Hingga berita ini diturunkan, wartawan maaih mencari informasi dan berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak Polres Belitung. Sayangnya Kasat Reskrim Polres Belitung hingga Kapolres Belitung belum memberikan keterangan  resminya.(nov)