Dinkes Kota Pangkalpinang Gelar Suntik Massal Vaksin Covid-19 Kepada Jemaat Gereja HKBP

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang lakukan penyuntikan massal vaksin Covid 19 kepada jemaat gereja HKBP Pangkalpinang. Sebanyak 123 jemaat gereja tersebut mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama. Kamis,(22/4) di aula gereja HKBP Pangkalpinang

Saat ditemui kepala Dinas kesehatan kota Pangkalpinang Dr. dr. Mgs. M Hakim mengatakan hari ini dinas kesehatan Pangkalpinang melakukan penyuntikan vaksin Covid 19 khusus pelayan publik dan jemaatnya di tempat-tempat ibadah.

“Kemaren kita di Masjid, hari ini kita lakukan lagi di gereja. Hal ini dilakukan karena yang muslim sedang puasa jadi agar vaksin tetap kita lakukan bagi yang tidak berpuasa atau agama lainnya,” ungkapnya.

Kepala dinas kesehatan Pangkalpinang menegaskan kegitan vaksin massal ini akan terus dilakukan karena sudah dua hari ini trend yang positif covid 19 bertambah.

“Kita terus berusaha menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dikota Pangkalpinang, saat ini kita di zona kuning dan jangan sampai karena ada peningkatan saat ini kita kembali ke zona oranye,” tandasnya.

Ada bedanya kasus peningkatan covid 19 tahun lalu dan sekarang kalau dulu yang positif banyak dan berbahaya, semenjak ada vaksin pasien yang positif sudah tidak berbahaya lagi.

“Hingga saat ini penyuntikan vaksin covid 19 sudah mencapai 68 persen dan kita akan terus berusaha serta berkordinasi dengan satgas Covid 19 dan BPBD kota dalam rangka memutuskan penyebaran covid 19 di Pangkalpinang,”pungkasnya.(yuko).