Tumpukan Material Proyek Pekerjaan Pipa Di Ruas Jalan Keramik, Bahayakan Pengguna Jalan

Lokal

Tanjungpandan, Forumkeadilanbabel.com- Tumpukan material proyek pekerjaan pe­nanaman pipa di ruas jalan keramik, dan sekitarnya tuai keluhan pengguna jalan.

Pasalnya, tumpukan material tersebut berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil apa lagi saat kondisi hujan akan menimbulkan kebecekan dijalan asapal tersebut. Terlebih jika pada malam hari tidak tampak rambu maupun penerangan di sekitar lokasi areal penumpukan material proyek.

“Dengan kondisi ruas jalan yang sempit, sementara pada kondisi jalan lagi adanya tumpukan material tersebut di kiri jalan, tentu saja akan rentan terjadinya kecelakaan,” kata salah seorang pengendara yang enggan di sebutkan namanya, Senin (19 /04/2021).

Hal senada juga disampaikan Roni, warga sekitar yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kegiatan penanaman pipa, jika dirinya merasa terganggu dengan adanya tumpukan matrial tersebut seperti pasir dan batu kebutuhan material bahkan terkadang sampai ke badan jalan.

“Kontraktor pe­laksana jangan asal menumpukkan material, sebab tumpukan batu, dan pasir berada di badan jalan sehingga terjadi penyempitan jalan,” tandasnya.

Dia meminta kepada pihak Kontraktor se­gera memindahkan material yang menumpuk hingga ke badan jalan tersebut, sebelum hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas kembali terjadi.
“Kelalaian pihak Kontraktor dalam melakukan pengerjaan dengan membiarkan tumpukan material hingga ke badan jalan, itu sangat merugikan pengguna jalan,” kata Roni.

Sementara itu, pihak PPK Kodri maupun kontraktor saat dikonfirmasi oleh wartawan beberapa waktu lalu hingga berita ini diturunkan keduanya belum berhasil diperoleh penjelasannya.(red/nop)