Tahun 2021 Tak Ada Anggaran, Satgas Covid 19 Babel Kerja Tidak Optimal

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Di tahun 2021 Satuan tugas penanggan Covid 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Satgas Covid 19 Babel ) ternyata belum ada anggaran walaupun sudah diusulkan.

Hal ini diungkap oleh Mikron Antariksa, saat di dihubungi, dia mengakui sudah mengusulkan anggaran dana penanganan Covib 19 tapi hingga kini belum juga ada anggarannya.

“Sudah diusulkan namun sampai saat ini anggaran untuk satgas covid19 belum ada,” sebutnya.

Seketaris satgas covid 19 ini juga menegaskan untuk saat ini misalnya dalam penerapan surat edaran larangan mudik, belum bisa diaktifkan oleh petugas-petugas verifikasi di bandara dan pelabuhan.

” Untuk pemantauan prokes di lapangan tetap jalan namun tidak bisa semua terpantau. Penyemprotan dan pengubiran kite kerjasama dengan petugas kabupaten dan kota,”jelas Mikron, Senin,(19/4).

Ia juga menyebutkan ada beberapa bidang dalam satgas covid Babel yang memang butuh anggaran penanganan Covid 19.

“Tidak ada yang salah sebenarnya. Anggaran saja yang belum ada saat ini,” tegasnya.

Selanjutnya Mikron berharap Satgas Covid 19 tetap berkerja seperti biasa walaupun saat ini anggaran belum ada tapi tetap harus berkerja.

“Satgas Covid 19 Babel tetap ada walaupun kerjaan kurang optimal tapi tetap memberikan yang terbaik untuk penangan Covid 19 di Babel,”pungkasnya.(yuko)