Tahanan Diajak Sholat Berjamaah, Begini Kata Kasat Tahti

oleh
Caption: Sejumlah tahanan Polres Babar mengikuti sholat berjamaah. (Ist).

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan polisi dalam membina tahanan. Salah satunya, seperti yang dilakukan Polres Bangka Barat melalui Sat Tahti , Senin (19/04/2021)

Kasat Tahti mengajak para tahanan dan personel untuk melaksanakan shalat zuhur berjamaah di dalam rutan Mapolres Bangka Barat.

Kasat Tahti Polres Aiptu Sapril seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan, “Tahanan di balik jeruji besi, juga merupakan saudara sesama muslim. Hanya saja yang membedakan adalah tindakan dari pribadi masing-masing dan polisi diberikan amanah untuk menindak kejahatan. Kita hanya menindak kejahatan yang dilakukan, bukan orangnya, makanya perlu diberikan bimbingan mental, semoga kita semua menjadi insan yang bertakwa.”

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Kasat menambahkan, Polres Bangka Barat tak henti–hentinya melakukan pembinaan dan bimbingan spiritual kepada tahanan tindak kriminal di balik sel tahanan secara rutin dan usai pelaksanaan sholat berjamaah perlengkapan seperti sarung serta sejadah disimpan kembali kepada petugas jaga.

Polres Bangka Barat, juga memfasilitasi bahkan mendorong mereka agar selama menjalani hukuman segera untuk bertobat dan tidak mengulangi kejahatan.(Humas/Red)