Rahmad dan Nilam Wakili Babel di PTQ LPP RRI Tingkat Nasional di Palembang

oleh
Foto:  Juara I PTQ LPP ke 51 RRI Sungailiat, tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rahmad Mursalim dan Nilam Cahyati. ( Ini Judul Berita) Rahmad dan Nilam Wakili Babel di PTQ LPP RRI Tingkat Nasional di Palembang.

Sungailiat, FKB — Rahmad Mursalim dan Nilam Cahyati, mewakili Propinsi Kepulauan Bangka Belitung diajang PTQ LPP RRI tingkat nasional di Palembang Sumsel, awal bulan depan. Keduanya berhak maju ditingkat nasional, setelah menjuarai  PTQ LPP ke 51 RRI Sungailiat, tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 13-14 April 2021 di LPP RRI Sungailiat, dikuti 24 peserta. Dan dewan juri  Ust, Dadang Abdul Mu’in, (ketua) dibantu juri  anggota, Ust, Nurdin AL Hafidt  serta  Ust. H Rahmat Hidyat memutuskan, bahwa,  Rahmad Nursalim, Qori, asal Kabupaten Bangka Selatan serta  Nilam Cahyati, Qori asal Kabupaten Bangka, sebagai pemenang pertama.

Sementara Bupati Bangka Mulkan SH.MH yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Pembanggunan  Ir. Asmawi Alie  yang menutup kegiatan menyebutkan, pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung kegiatan PTQ RRI tingkat Provinsi Babel,
“Mudah-mudahan pada pelaksanaan PTQ RRI tingkat Provinsi Babel, di tahun berikutnya, tidak hanya memperlombakan satu cabang tilawah saja, tetapi juga cabang lainya,” tuturnya

BACA JUGA :  Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

Sedang Kepala LPP RRI Sungailiat, Agung Prasetya, mengatakan kegiatan PTQ LPP ke 51 RRI Sungailiat, tingkat Provinsi Babel, memperlombakan cabang tilawah. Dan dari 24 peserta. yang terbanyak pesertanya dari Kabupaten Bangka sebanyak 11 peserta,
“Ini kegiatan tahunan, dan juara dari lomba ini, akan mewakili Provinsi Babel ke ajang PTQ tingkat nasional di Palembang pada bulan Mei.

Ditambahkan Agung, atas nama manajemen LPP RRI Sungailiat mengucapkan terima kasih, atas dukungan pemerintah Provinsi Babel dan Pemerintah Kabupaten Bangka  yang telah mendukung kegiatan PTQ LPP RRI Sungailiat ini.
”Diharapkan  pada pelaksanaan PTQ RRI Sungailiat ditahun  mendatang, LPP RRI Sungailiat dapat menyelenggarakan tiga kategori, yang saat ini hanya satu kategori saja yakni tilawah.  Untuk PTQ tingkat nasional, harus tiga cabang lomba yang harus kita ikuti, yakni cabang tahfiz, hafiz dan tilawah, “tutup Agung. (heru sudrajat)

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali